Kovac Sebut Batasi Mbappe Jadi Kiat Kalahkan PSG

Wartabola.id – Setelah berhasil mengalahkan rival beratnya, FC Barcelona dalam laga leg pertama Champions League dengan skor 1-4 di Camp Nou, kini Paris Saint Germain harus merasakan kekalahan atas tim besar Ligue 1 lainnya, AS Monaco dalam laga lanjutan liga yang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin waktu setempat.

Gol pertama untuk AS Monaco terjadi di menit ke 6. Berawal dari umpan jauh yang dilakukan dari sisi kiri lapangan yang ditujukan kepada Ruben Aguilar, dirinya kemudian memberikan sundulan pendek kepada Sofiane Diop yang mampu menyundul bola operan tersebut melewati Keylor Navas yang bertugas untuk menjaga gawang tim tuan rumah.

AS Monaco  mampu mendapatkan gol keduanya di menit ke 51. Saat itu, Ander Herrera mencoba untuk membuang bola tendangan dari Youssouf Fofana, tetapi mantan pemain Manchester United tersebut gagal membuang bola dengan aman sehingga Guillermo Maripan berhasil memanfaatkan kesalahan tersebut dan kemudian melakukan tendangan keras yang tidak mampu diantisipasi oleh Navas.

Dikutip dari Goal, terlihat dalam pertandingan tersebut, bintang Paris Saint Germain, Kylian Mbappe tidak mampu berbuat banyak untuk membantu timnya untuk menjadi lebih unggul, bahkan tampak ‘menghilang’, dan taktik pengisolasian pergerakan Mbappe inilah yang disebutkan oleh pelatih AS Monaco, Niko Kovac menjadi strategi yang mereka lakukan untuk mengalahkan sang jawara musim lalu tersebut.

Setelah pertandingan berakhir, mantan pelatih Bayern Munchen tersebut berbicara kepada Canal+ mengenai kesuksesan timnya dalam pertandingan itu, dengan mengatakan, “Saya sangat senang akan performa tim saya. PSG merupakan tim yang hebat, kami bermain dengan sengit selama 90 menit dan kami pantas mendapatkan kemenangan ini.”

“Rencana kami? Kami harus ‘menghapus’ Kylian Mbappe karena dirinya merupakan penyerang yang hebat. Kami harus membatasinya dari bola dengan menempatkan 3 atau 4 pemain kepadanya. “

“Dari segi pertahanan, kami telah menunjukkan sisi baru Monaco karena kami tidak membiarkan banyak kesempatan terhadap kami terjadi.”

“Malam ini adalah malam yang indah. Kemenangan inilah yang kami butuhkan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *