Categories
Featured Liga Inggris

Kompany Puji van Dijk Sebagai Bek Tengah Terbaik

Mantan pemain Manchester City, Vincent Kompany

Kompany Puji van Dijk Sebagai Bek Tengah Terbaik

Wartabola.id – Dilansir dari Sports Mole, dikabarkan bahwa mantan pemain Manchester City, Vincent Kompany telah memberikan pujian kepada bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk atas peran besarnya atas performa gemilang Liverpool yang selangkah lagi mendapatkan gelar Premier League sejak 30 tahun terakhir.

Selain itu, pemain asal Belanda tersebut juga berhasil memenangkan gelar besar seperti Champions League, UEFA Super Cup, dan FIFA Club World Cup.

Meski terdapat nama-nama besar seperti John Terry dan Rio Ferdinand, Kompany memberikan gelar bek tengah terbaik kepada mantan pemain Southampton tersebut. Dikutip dari Sporf, Kompany mengatakan, “Saya akan menyebutkan Virgil van Dijk. Dan hal tersebut cukup aneh karena dirinya belum bermain cukup lama seperti John Terry dan Rio Ferdinand dimana mereka telah bermain sejak lama.”

“Tetapi performa yang dirinya tunjukkan beberapa tahun terakhir menunjukkan jika dirinya seharusnya berstatus sebagai pemain kelas atas sebelumnya, seharusnya dirinya dinobatkan demikian.”

“Dan dari apa yang saya lihat terkait efek dirinya terhadap tim, seorang pemain bertahan bukan hanya soal dirinya sendiri, tetapi juga tentang komunikasinya dengan teman-teman satu timnya dan bagaimana membuat tim Anda menjadi solid.”

“Terlihat perbedaannya bila melihat Liverpool sebelum dan sesudah ada van Dijk. Saya akan berikan gelar bek terbaik tersebut kepadanya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *