Komentar Tuchel Atas Kekacauan di Le Classique

Wartabola.id – Dikutip dari Goal, pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel telah memberikan komentar kepada timnya terkait pertandingan yang mempertemukan timnya dengan sang rival berat, Olympique de Marseille pada hari Minggu malam waktu setempat.

Pada pertandingan tersebut, timnya kembali mengalami kekalahan berkat gol tunggal dari penyerang Marseille, Florian Thauvin yang menerima umpan tendangan bebas dari Dimitri Payet di menit ke 31.

Kondisi pertandingan yang memang sudah berjalan dengan sengit tersebut sempat menjadi tidak terkendali ketika terjadi baku hantam yang melaibat pemain-pemain dari kedua tim. Akibat keributan tersebut, wasit akhirnya memberikan kartu merah kepada 5 pemain: Neymar, Leandro Paredes, dan Laywin Kurzawa dari tim tuan rumah serta Dario Benedetto dan Jordan Amavi dari tim tamu.

Setelah mengakhiri pertandingan kembali dengan kekalahan, Tuchel tampaknya tidak terlau mempermasalahkan hal tersebut, dengan menyatakan kepada Telefoot, “Saya tidak marah sama sekali, tantangannya adalah untuk memisahkan performa yang dilakukan dengan hasil yang dicapai.”

Namun, dirinya tetap menyatakan kritik terhadap pemain-pemainnya yang tersulut emosi pada saat itu dengan mengatakan, “Saya tidak terlalu menyukai reaksi dari kami di tiga menit terakhir. Saya tidak menyetujui hal tersebut, terlalu berlebihan. Saya akan merasa menderita dari reaksi ini.”

Dengan kekalahan dari Lens dan kini dari Marseille, Paris Saint Germain telah mengulangi performa tim tersebut di awal musim 1978-1979 dengan gagal mencetak 1 gol pun dalam 2 pertandingan awal klub asal Paris tersebut.

Meski demikian, mantan pelatih Borussia Dortmund mengapresiasi performa yang telah ditunjukkan oleh para pemainnya dan berharap dapat mengulangi performa seperti itu agar kembali berada di jalur kemenangan, meski kehilangan beberapa pemain utamanya, seperti Kylian Mbappe dan Mauro Icardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *