Komentar Ronald Koeman Mengenai Kartu Kuning Lionel Messi

Wartabola.id – Lionel Messi memberi tribute kepada Diego Maradona, namun justru dikartu kuning. Ronald Koeman, pelatih Barcelona mempersoalkannya.

Maradona baru saja meninggal dunia pada Rabu (25/11) lalu. Dunia sepakbola berduka dan memberinya tribute di berbagai pertandingan.

Salah satunya dari Messi. Pemain yang dijuliki titisan Maradona itu memberi penghormatan terakhir untuk sang legenda di pertandingan melawan Osasuna, Minggu (29/11) lalu.

Usai mencetak gol, Messi merayakannya dengan mengenakan seragam lawan Maradona di Newell’s Old Boys. La Pulga juga mengangkat tangannya ke atas untuk mendoakan sosok yang membawa Argetina juara Piala Dunia 1986 itu.

Dengan meleas jerseynya, Messi kena hukuman. Ia dikartu kuning dalam pertandingan yang dimenangkan Barcelona 4-0 itu.

Jelang melawan Dynamo Kiev, Koeman menyoroti hal itu. Menurutnya, tidak seharusnya Messi dikartu kuning hanya gara-gara memberi penghormatan terakhirnya.

“Kita semua tahu ada aturan soal kartu kuning,” kata Koeman, seperti dilansir Marca.

“Tapi, kita juga tahu dia mendedikasikannya kepada Maradona ketika melepas jerseynya. Ini bukan keputusan saya, tapi bagi saya, saya akan membiarkannya,” kata pelatih asal Belanda itu.

Selain itu, lantaran Messi menggenakan jersey khusus Maradona, Barcelona terancam kena denda sebesar 300 euro atau sekitar 51 juta. Menurut pasal 91 kode Disiplin RFEF, pemain tidak diizinkan membuka jersey untuk segala jenis iklan, slogan, ataupesan dalam bentuk apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *