Komentar Arteta Mengenai Akitivitas Bursa Transfer Arsenal

Wartabola.id – Bursa transfer bakal ditutup 5 Oktober, tapi Arsenal menemukan komposisi tim yang pas.  Mikel Arteta buka suara mengenai hal ini.

Arsenal sejauh ini baru mendatangkan dua pemain baru, yakni Willian dengan status bebas transfer dan Gabriel Magalhaes dari Lille dengan banderol 30 juta paun. Sementara,Saliba balik dari masa peminjaman di St-Etienne.

Dengan adanya Willian, Arsenal sebenarnya tidak bermasalah di lini depan karena sebelumnya ada Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazetter, dan Nicolas Pepe. Belum lagi menyertakan Bukayo Saka dan Eddie Nketiah.

Satu problem yang belum terpecahkan oleh Arteta adalah tiadanya gelandang kreatif di tim tersebut. Kekalahan 1-3 dari Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (29/09) dini hari WIB tadi membuktikannya.

Mesut Oezil yang sejatinya bisa beroperasi sebagai gelandang serang tidak lagi dapat diharapkan. Sementara Granit Xhaka dan Mohamed Elneny bukan tipe gelandang kreatif.

Maka dari itu Arsenal kini ngotot mengejar salah satu dari di antara Houssem Aouar (Lyon) atau Thomas Partey (Atletico Madrid). Permasalahannya adalah Arsenal belum bisa memenuhi permintaan Lyon untuk Aouar.

Gelandang asal Prancis itu tidak akan dilepas di bawah 40 juta euro. Maka dari itu Arsenal akan coba melepas beberapa pemain yang tidak lagi dibutuhkan untuk mendapatkan dana tambahan demi Aouar.

“Kami tidak punya kabar apapun soal pemain baru dan demikian juga dengan pemain yang akan dijual,” ujar Arteta seperti dilansir BBC.

“Masih tersisa sepekan lagi, saya rasa klub-klub lain juga akan sibuk. Karena belum banyak melakukan aktivitas transfer,” sambungnya.

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Saya rasa Premier League akan sibuk. Kami pun demikian, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” tutup Mikel Arteta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *