Koeman Sebut PSG Lebih Komplet Dibanding Timnya

Wartabola.id – Lagi-lagi Barcelona harus merasakan kekalahan dengan skor telak dalam laga Champions League. Setelah mereka harus kalah melawan Bayern Munchen dengan skor 8-2 pada musim lalu, kini dalam leg pertama babak 16 besar musim 2020-2021 Barcelona harus kalah dengan skor 1-4 di Camp Nou kala mereka menjamu Paris Saint Germain.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan pada hari Selasa kemarin, Barcelona telah unggul lebih dahulu ketika mereka mendapatkan 1 gol melalui tendangan pinalti yang dicetak oleh Lionel Messi setelah rekannya, Frenkie De Jong dijatuhkan di kotak pinalti.

Namun, hanya 1 gol itulah yang mampu didapatkan oleh tim tuan rumah, karena tim tamu langsung tampil beringas dan memberikan mimpi buruk kepada Messi dkk. Mimpi buruk tersebut adalah Kylian Mbappe.

Pemain muda tersebut mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut disertai dengan gol yang diciptakan oleh penyerang muda lainnya, Moise Kean yang tampil gemilang di tengah-tengah masa peminjamannya dari Everton.

Dikutip dari Goal, setelah pertandingan berakhir, sang pelatih, Ronald Koeman menyebutkan bahwa dirinya mengakui Paris Saint Germain bermain lebih solid dan lebih komplet, dengan mengatakan, “Tentunya hasil pertandingan ini memperlihatkan seberapa hebatnya mereka dibandingkan kami. Mereka bermain lebih efektif.”

“Di babak pertama permainan terlihat lebih berimbang. Di babak kedua kami memiliki masalah di sektor pertahanan. Mereka membuktikan bahwa secara fisik mereka lebih superior daripada kami.”

 Skor 1-4 tersebut membuat sementara ini Paris Saint Germain memiliki modal mudah untuk bertanding di Parc de Princes dalam leg kedua mendatang karena jumlah gol tandang yang cukup banyak. Di sisi lain, bagi Lionel Messi dkk. hasil ini akan cukup menyulitkan mereka karena mereka setidaknya harus mencetak 4 gol ketika bermain di Paris untuk lolos ke fase berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *