Koeman Puji Ter Stegen Yang Tampil Gemilang Kontra Sociedad

Wartabola.id – Dilansir dari Barca Blaugranes, dikabarkan bahwa pelatih Barcelona, Ronald Koeman memberikan pujian kepada penjaga gawangnya, Marc Andre Ter Stegen yang telah menampilkan permainan yang gemilang kala melawan Real Sociedad dalam laga  semi final Supercopa de Espana di Estadio Nuevo Arcangel hari Rabu kemarin waktu setempat.

Dalam pertandingan tersebut, mantan pemain Borussia Monchengladbach tersebut menampilkan permainan yan gemilang. Dirinya mampu menjadi tembok kokoh yang mampu menghalau berbagai serangan yang dilakukan oleh El Real ke gawangnya.

Ter Stegen sebenarnya bisa menjadi mencetak clean sheet ketika timnya unggul satu gol terlebih dahulunamun, karena handball yang dilakukan oleh Frenkie De Jong, dirinya harus berhadapan dengan Mikel Oyarzabal yang berakhir gol untuk La Real.

Setelah gol pinalti tersebut, Ter Stegen masih mampu menunjukkann kemampuannya sebagai salah atu penjaga gawang terbaik di Spanyol dengan mematahkan serangan demi serangan yang membuat kedua tim harus menjalani babak perpanjangan waktu. Kala perpanjangan waktu pemain asal Jerman tersebut tetap menjadi tembok kokoh yang membuat tidak ada gol yang tercipta sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu pinalti.

Di adu pinalti, Ter Stegen mampu menghentikan pinalti dari Jon Bautista dan Mikel Oyarzabal. Dengan Willian Jose yang mengenai tiang disertai dengan gol pinalti yang mampu diraih oleh Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, serta dari Riqui Puig yang menjadi penentu membuat Barcelona menjadi tim yang lolos ke babak final Supercopa de Espana dan akan bertanding melawan pemenang dari laga semi final lainnya antara Real Madrid dengan Athletic Bilbao.

Tidak heran penampilan gemilangnya tersebut membuat Ter Stegen menerima pujian dari Koeman. Dikutip dari situs resmi klub asal Catalunya tersebut, terkait Ter Stegen Koeman mengataakan, “Ter Stegen bermain dengan fantastis. Sepanjang pertandingan dirinya melakukan penyelamatan-penyelamatan penting untuk tim dan hal tersebut merupakan hal yang penting.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *