Koeman Kecewa Kalah di Final Supercopa de Espana

Wartabola.id – Pelatih yang didatangkan Barcelona di awal musim ini, Ronald Koeman gagal untuk mendapatkan trofi pertamanya sebagai pelatih klub raksasa La Liga tersebut setelah timnya harus kalah melalui babak perpanjangan waktu di final Supercopa de Espana yang dilaksanakan di Estadio de la Cartuja hari Minggu kemarin waktu setempat.

Dalam laga sengit tersebut, Barcelona sempat unggul terlebih dahulu melalui gol dari Antoine Griezmann sebelum akhirnya dibalas dengan cepat oleh gol dari Oscar de Marcos setelah dirinya mendapatkan umpan dari Inaki Williams.

Di babak kedua, Griezmann kembali membawa Blaugrana unggul 2-1 sebelum akhirnya Asier Villalibre, penyerang Athletic Bilbao, mampu menyamakan kedudukan jelang menit-menit terakhir waktu normal yang menyebabkan kedua tim harus bertanding di babak perpanjang waktu. Bermain 2×15 menit tambahan, Athletic Bilbao mampu mendapatkan gol ketiga mereka melalui tendangan jarak jauh dari Inaki Williams.

Skor 2-3 tersebut lantas membuat Barcelona gagal mendapatkan gelar pertamanya di musim ini, dan tidak heran Koeman merasa kecewa karena kegagalannya tersebut. Dikutip dari Mundo Deportivo, mantan pelatih Everton tersebut memberikan pernyataan terkait jalannya pertandingan, dengan mengatakan, “Anda harus menganalisa tiap pertandingan, hal tersebut merupakan hal yang sulit. Kami merasa sedih dan kecewa karena kami ingin menang.”

“Kekalahan ini bukanlah sebuah langkah ke belakang. Gelar merupakan tanda yang baik bahwa Anda berada di jalur yang benar, tetapi kami masih menunjukkan seperti apa kami sebenarnya. Kami telah melakukan apapun untuk menang, tetapi kami merasa sangat kelelahan. Bagi banyak pemain pertandingan final ini akan menjadi pengalaman yang baik.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *