Koeman Bisa Dapatkan Garcia Secara Gratis di Musim Panas

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Barca Universal, dikabarkan bahwa pelatih Barcelona, Ronald Koeman tampaknya akan mendapatkan pemain incarannya, Eric Garcia yang bermain di lini pertahanan Manchester City di musim panas mendatang.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Koeman tengah mengalami masalah terhadap lini belakang timnya, terutama setelah harus kalah di babak final Supercopa de Espana melawan Athletic Bilbao beberapa hari lalu.

Sementara itu, nama Garcia memang telah dikaitkan kuat dengan Barcelona sejak dirinya menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama The Cityzens dan ingin bermain hingga kontraknya berakhir di musim panas mendatang. Barcelona dikabarkan ingin menguatkan lini pertahanannya sejak Gerard Pigue dan Sergi Roberto harus absen karena cedera.

Garcia, yang merupakan pemain didikan La Masia, akan menjadi pemain yang dibutuhkan Koeman untuk memperkuat lini belakangnya jelang paruh kedua liga yang telah dimulai. Namun, sayangnya tampaknya usaha untuk mendatangkan Garcia di musim dingin ini tidak akan mudah.

Pasalnya, Barcelona sendiri kini tengah mengalami penundaan pemilihan presiden klub sebagai akibat dari pandemi COVID-19 yaang tengah melanda daerah Catalunya dalam beberapa waktu terakhir. Mundo Deportivo melaporkan bahwa dengan pelaksanaan pemilihan presiden yang belum dapat dilakukan setidaknya hingga pada akhir bulan Februari mendatang, klub tidak dapat melakukan pembelian pemain karena harus mendapatkan persetujuan presiden.

Meski demikian, jika memang dilakukan pada bulan Februari, berarti setidaknya bulan Maret atau April, Barcelona sudah memiliki presiden baru, dan dengan kontrak Garcia yang akan berakhir di musim panas, Barcelona bisa mendekati mantan pemainnya tersebut untuk mendatangkannya kembali secara bebas transfer.

Untuk sementara waktu, Barcelona akan berhadap dengan UE Cornella dalam kompetisi Copa del Rey, dan dengan kedua tim Madrid (Real dan Atletico Madrid) yang telah gugur, pertandingan yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tersebut akan menjadi kesempatan bagi Blaugrana untuk mendapatkan gelar dibandingkan dengan para rivalnya yang telah gugur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *