Klub Liga Tiga Spanyol Ingin Rekrut Legenda Barcelona

Wartabola.id – Goal mengabarkan bahwa klub Segunda Division B (liga sepak bola tingkat ketiga Spanyol), Racing de Murcia tengah dalam proses untuk merekrut legenda Barcelona, Samuel Eto’o ke klub mereka.

Kabar ini dikonfirmasi oleh presiden klub tersebut, Morris Pagniello yang menyebutkan bahwa pihaknya memang tengah menjalani proses pembicaraan dengan pihak Eto’o untuk mendatangkannya klub tersebut.

Pagniello juga menyebutkan bahwa proses transfernya tengah dalam proses ‘setengah jalan’ dengan bantuan dari sponsor yang mereka miliki. Kemungkinan keputusan akan diterima atau ditolaknya transfer tersebut akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

“Sekarang ini saya bisa mengatakan bahwa proses perekrutan Samuel Eto’o oleh tim kami tengah dalam tahap ’50-50’. Minggu depan kami akan mengetahui apakah kami dapat merekrut Eto’o atau tidak. Apabila tidak, maka kami telah menyiapkan Rencana B.”, ujar Pagniello kepada harian asal Spanyol, MARCA.

“Kami memiliki investor di Meksiko dan Uni Emirat Arab yang mampu membiayai operasi ini.”

Tampaknya langkah Racing de Murcia untuk mendatangkan Eto’o merupakan langkah yang dilakukan oleh klub tersebut untuk memperbesar kemungkinan mereka untuk bertahan di kompetisi Copa del Rey, mengingat mereka akan melawan tim La Liga, Levante pada tanggal 16 besar.

Hal ini dapat diketahui dari perkataan Pagniello yang berbunyi, “Jika kami merekrut dirinya (Eto’o), maka tugas sang pelatih untuk memainkannya dalam tim. Namun kami sudah bersikap jelas bahwa pertandingan melawan Levante merupakan pertandingan penting dan sudah waktunya untuk melakukan pengecualian.”

Sebelumnya, Eto’o menyatakan dirinya pensiun dari dunia sepak bola setelah mencetak gol di tingkat klub dan tingkat tim nasional. Klub yang dirinya bela secara profesional untuk terakhir kalinya adalah klub asal Qatar, yakni Qatar SC.

Bersama Barcelona, dirinya telah memasukkan 130 gol dalam waktu 5 musim dan membantu Pep Guardiola untuk memenangkan treble gelar pada tahun 2009 sebelum dirinya hijrah ke Italia bersama Inter Milan, klub dirinya berhasil mendapatkan treble gelar untuk kali kedua.

Di Inggris, dirinya sempat membela Chelsea dan Everton, tetapi hanya dalam waktu yang singkat sebelum dirinya kembali ke Italia dan kemudian ke Turki dan Qatar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *