Categories
Liga Inggris

Klub-Klub Premier League Terancam Bayar Ganti Rugi 340 Juta Poundsterling Kepada Penyiar Pertandingan

Klub-klub Premier League terancam harus membayar ganti rugi …

Klub-Klub Premier League Terancam Bayar Ganti Rugi 340 Juta Poundsterling Kepada Penyiar Pertandingan

Wartabola.id – Dilansir dari Daily Mail, dikabarkan bahwa klub-klub Premier League terancam harus membayar ganti rugi kepada perusahaan penyiaran liga tingkat lokal dan internasional sebesar 340 juta poundsterling bahkan jika musim Premier League dilanjutkan tanpa penonton.

Senin lalu, para perwakilan dari klub Premier League melakukan pertemuan secara telekonferensi untuk membahas proyek dimulainya kembali Premier League yang bernama ‘Project Restart’, dimana dalam pertemuan tersebut membahas mengenai usulan untuk melanjutkan pertandingan di tempat netral.

Selain itu, menurut BBC Sport, klub-klub tersebut juga terancam harus membayar ganti rugi kepada perusahaan penyiaran liga tingkat lokal dan internasional yang diperkirakan mencapai 340 juta poundsterling. Terlebih lagi, pemberitaan tersebut juga menyebutkan bahwa jumlah ganti rugi tersebut dapat bertambah jika pada akhirnya Premier League musim ini dihentikan.

Ganti rugi tersebut diminta oleh para perusahaan penyiar karena 2 hal, yakni karena pertandingan lanjutan dimainkan di luar jadwal yang ditentukan sejak awal musim dan karena tidak adanya penonton dalam pertandingan lanjutan tersebut.

Kerugian ini sudah diperkirakan oleh Kepala Eksekutif Premier League, Richard Masters, yang mengatakan, “Kami dapat memberikan perkembangan kepada klub-klub kami terkait situasi terkini kita dengan para perusahaan penyiaran. Tentunya hal tersebut tidak dapat disebarluaskan.”

“Apapun yang terjadi, klub-klub akan mengalami kerugian yang cukup signifikan. Hal ini tidak dapat dihindari.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *