Klopp yang Belum Yakin Akan Rekrut Bek Tengah di Jeda Transfer

Wartabola.id – Hingga kini, Liverpool tengah mengalami krisis dalam skema pertahanan mereka dengan kehilangan beberapa pemain bertahan intinya karena efek dari badai cedera, seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip. Kehilangan pemain-pemain ini membuat sang pelatih, Jurgen Klopp harus memutar otak untuk mengatasi kehilangan tersebut dan juga harus menggunakan pemain-pemain posisi lain yang tidak memiliki keahlian yang cukup dibandingkan dengan pemain yang bermain diposisi tersebut.

Hal ini terjadi di dalam pertandingan terakhir mereka, yakni ketika The Reds bertandang ke markas Southampton, St.Mary’s Stadium dalam laga lanjutan Premier League pada hari Senin kemarin waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Klopp terlihat memainkan Jordan Henderson, pemain senior mereka yang bermain sebagai gelandang, di posisi bek bersama Fabinho, pemain gelandang Liverpool lainnya.

Namun, Liverpool gagal untuk mencapai kemenangan dalam pertandingan tersebut karena mereka kalah dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari mantan pemainnya, Danny Ings yang kini bermain sebagai juru serang The Saints.

Dengan demikian, Liverpool telah mengalami 3 pertandingan dengan tanpa kemenangan dan meski mereka tetap berada di posisi puncak, mereka terancam kehilangan tempat mereka jika Manchester United, klub peringkat 2, mampu mengalahkan Burnley dalam pertandingan liga selanjutnya.

Menurut Daily Mail, Klopp memang sudah memahami bahwa mereka mengalami kesulitan di lini belakang mereka, tetapi dirinya mengaku masih belum yakin apakah klub asal Merseyside tersebut akan mencoba untuk mendatangkan bek tengah baru untuk mengisi kekosongan yang ada.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengatakan, “Tentunya kami memiliki solusi dalam skuad tetapi kami masih kesulitan dengan cedera. Kebanyakan dengan posisi bek tengah yang terjadi adalah ketika ada yang cedera, tidak akan berhenti.”

“Kami memiliki solusi di dalam skuad tetapi kami tidak mengetahui apakah bisa berbuat sesuatu didalam jeda transfer. Itulah yang terjadi.”

“Transfer pemain kali ini merupakan yang tersulit, seperti yang bisa Anda bayangkan. Tidak semua klub memiliki dana. Berbuat sesuatu bukanlah perbuatan yang masuk akal.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *