Klopp Ungkap Alasan Mainkan Kelleher dibandingkan Adrian

Wartabola.id – Dengan penjaga gawang utama, Alisson Becker yang tengah cedera hamstring sebelum pertandingan melawan Ajax Amsterdam dalam laga Champions League hari Selasa kemarin waktu setempat, banyak pihak yang memperkirakan bahwa Adrian, pelapis Alisson akan bermain dalam pertandingan tersebut.

Namun, pada kenyataannya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp lebih memilih untuk memainkan penjaga gawang muda asal Irlandia, Caoimhin Kelleher dibandingkan Adrian yang notabene masih memiliki pengalaman bertanding lebih banyak daripada sang pemain muda.

Keputusan Klopp tersebut berbuah manis karena Kelleher berhasil menunjukkan performa gemilang untuk membantu Liverpool memenangkan pertandingan melawan tim Eredivisie tersebut dengan menghasilkan clean sheet, sementara Curtis Jones mampu mencetak gol di menit ke 58 yang membuat Liverpool kini menjadi jawara grup D dan lolos ke babak 16 besar.

Goal mengabarkan bahwa sang pelatih yang sebelumnya melatih Borussia Dortmund tersebut memuji performa sang penjaga gawang muda dan menyebutkan alasan mengapa dirinya dimainkan, bukan Adrian.

Dalam konferensi pers pascapertandingan, Klopp mengatakan, “Itu merupakan sebuah situasi yang saya bisa katakan yang mudah untuk memutuskan memainkan Caoimhin karena dirinya memang pantas untuk bermain, tetapi juga sulit untuk tidak memikirkan tentang Adrian karena dirinya telah bermain baik untuk kami: banyak clean sheets, musim lalu yang mengagumkan, final Super Cup dan hal lainnya.”

“Adrian bermain dengan baik, tetapi kami membutuhkan apa yang dimiliki oleh Caoimhin, dan dirinya merupakan talenta yang hebat, tetapi juga merupakan penghenti tendangan yang hebat serta pemain bola yang hebat pula. Saya menyukainya.”

“Kami membutuhkannya untuk menghadapi tekanan dari Ajax, kami membutuhkan tendangan lambungnya ke tengah lapangan dan sebagainya. Dirinya bermain dengan bagus, tetapi semua akan berakhir pada jumlah tendangan yang dihentikannya, menjaga bola di luar gawang, dan dirinya melakukannya 2 kali dengan luar biasa. Saya yakin dirinya akan tidur dengan nyenyak atau tidak sama sekali, namun dirinya akan menikmati keduanya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *