Klopp Ragukan 2 Pemain Terbaiknya Berlaga di Euro 2020

Wartabola.id – Jelang Euro 2020 yang semakin dekat pelaksanaannya pada bulan Juni nanti setelah sempat ditunda akibat dari pandemic COVID-19 yang dimulai pada tahun lalu, tentunya para negara-negara kontestan tengah mempersiapkan diri mereka masing-masing untuk berlaga di dalam kompetisi tertinggi sepak bola antarnegara di benua Eropa tersebut.

Dari segi taktik dan pemain yang akan dipanggil ke tim nasional, tentunya para federasi berharap bahwa pemain-pemain terbaik mereka dapat berlaga membela negara mereka masing-masing untuk memperebutkan trofi di babak final.

Namun, untuk kedua negara, yakni Belanda dan Inggris, tampaknya mereka akan kehilangan salah satu pemain mereka, yakni Virgil Van Dijk dan Joe Gomez. Menurut pemberitaan dari Sky Sports, dikabarkan bahwa kedua pemain Liverpool tersebut telah disebutkan oleh pelatih mereka, Jurgen Klopp memiliki kemungkinan kecil untuk bermain di dalam kompetisi empat tahunan tersebut membela negara mereka masing-masing.

Hingga saat ini, kedua pemain tersebut, termasuk rekan mereka, Joel Matip, tengah absen dari tim mereka karena cedera jangka panjang yang membuat mereka hampir sepanjang musim harus absen. Klopp menyebutkan bahwa kedua pemain tersebut kemungkinan baru dapat bergabung kembali ke sesi latihan pramusim 2021-2022 pada bulan Juli mendatang, ketika Euro telah berada di paruh akhir pelaksanaannya.

Terkait hal terebut, Klopp menyebutkan, “Hal tersebut bukanlah keputusan saya tetapi sejujurnya informasi yang saya miliki adalah untuk saat ini kemungkina mereka ikut bermain akan sangat kecil.”

“Sehingga duduk perkaranya adalah bukan saya yang tidak mengizinkan mereka untuk pergi, meski saya juga tidak ingin, tetapi karena tingkat keparahan cedera yang mereka alami.”, lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

“Kami berharap mereka akan siap untuk menjalani latihan pramusim bersama kami. Itulah yang kami harapkan. Joel juga demikian.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *