Klopp : Menurut Saya, Pep Guardiola Adalah Pelatih Terbaik Dunia

Juergen Klopp tersangjung dengan julukan pelatih terbaik dunia saat ini. Tapi menurut manajer Liverpool itu, Pep Guardiola jauh lebih baik dibandingkan dirinya.

Seperti yang diketahui, Klopp berhasil membawa Liverpool juara Premier League 2019/2020. Wajar mengingat The Reds sudah puasa gelar liga sekitar 30 tahun.

Sebenarnya mereka berhasil meraih 16 trofi selama kurun waktu 30 dekade, tapi Liga Inggris menjadi tolak ukur sukses Liverpool. Fans-fans rival pun menjadikan Liverpool sebagai bahan olok-olokan.

Kehadiran Klopp dalam lima tahun terakhir sudah mengubah peruntungan Liverpool. Dalam setahun terakhir, Klopp membawa Liverpool meraih empat gelar bergengsi sekaligus mengembalikan klub itu ke khitahnya.

Pencapaian luar biasa ini membuat Klopp dipuja-puji dan dikatakan sebagai manajer terbaik dunia. Klopp merasa senang dengan julukan itu, tapi menurutnya Guardiola masih yang terbaik saat ini.

“Saya tidak bisa berbuat apapun soal julukan ‘pelatih terbaik dunia’,” ujar Klopp kepada Bild. “Bersama seluruh tim pelatih, saya tahu kami semua adalah pelatih yang sangat bagus. Menurut saya, Pep Guardiola adalah pelatih terbaik dunia,” sambungnya.

Klopp dikatakan memang menjadi batu sandungan Guardiola sejak menangani City karena empat kali kalah, terbanyak di antara manajer lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *