Klopp Bela Keputusannya Tarik Salah

Wartabola.id – Liverpool kembali harus menelan kekalahan di kandangnya sendiri, Anfield ketika mereka menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Premier League yang mempertemukan kedua klub yang dilaksanakan pada hari Kamis kemarin waktu setempat.

Satu gol dari Mason Mount di menit ke 42 cukup untuk memberikan Liverpool mimpi buruk di tanah sendiri. Berawal dari pergerakan dari N’Golo Kante, sang gelandang Chelsea tersebut memberikan umpan kepada Mason Mount yang bergerak di sisi kiri lapangan.

Sang pemuda kemudian melakukan cut-in ke arah kotak pinalti Liverpool. Meski Fabinho mencoba untuk menghalanginya, Mount masih mampu melewatinya dan melakukan tendangan ke tiang jauh Alisson yang tidak mampu dihalau oleh sang penjaga gawang asal Brasil tersebut.

Dilansir dari Goal, pada saat Liverpool tengah tertinggal dan berusaha untuk mencetak gol penyama kedudukann, sang pelatih , Jurgen Klopp melakukan keputusan yang mengejutkan para fans, yakni menarik Mohamed Salah keluar dari lapangan.

Tentunya banyak yang mempertanyakan mengapa Klopp mengeluarkan salah satu pemain terbaiknya di lapangan ketika timnya tertinggal dan tengah mencoba untuk mencetak gol, tetapi setelah pertandingan berakhir, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut memberikan alasan mengapa dirinya menarik mantan pemain AS Roma dan Chelsea tersebut ke luar lapangan.

Dikutip dari BBC Sport, Klopp menyebutkan, “Saya tidak ingin memperparah risiko yang ada. Semua baik-baik saja. Saya membuat keputusan yang menurut saya benar.”

“Saya hanya ingin mengeluarkan tenaga baru.”, ujar Klopp kepada Sky Sports. “Salah pada saat itu tampak sedikit menderita. Dirinya telah bermain dalam banyak pertandingan.”

“Saya bisa saja menarik Sadio Mane atau Bobby Firmino, itu sudah jelas tetapi pada saat itu tampaknya lebih ke arah Mo. Kami membawa James Milner untuk membangunkan mereka dan mencoba untuk mempertahankan pemain lain agar tetap fokus bertanding karena kami membutuhkan satu situasi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *