Klasemen Liga Inggris : Manchester City Semakin Kukuh Di Puncak

Wartabola.id – Manchester City kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. Sementara itu, juara bertahan Premier League, Liverpool, melorot ke posisi enam.

Man City meraih poin sempurna kala bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (21/02) malam WIB, pada pekan ke-25 Liga Inggris. The Citizens menang tipis 0-1 via gol tunggal Raheem Sterling.

Hasil ini sekaligus mempertahankan laju kemenangan 100 persen Man City di tahun 2021. Tambahan tiga poin dari Emirates Stadium juga mengukuhkan status The Sky Blues di posisi pertama klasemen dengan 59 poin.

Man City menjaga jarak 10 poin dari dua rival terdekatnya, Manchester United dan Leicester City yang duduk di posisi kedua dan ketiga. MU dan The Foxes turut meraih kemenangan pada pekan ke-25, serta sama-sama mengumpulkan 49 poin.

MU menang 3-1 kala menjamu Newcastle United di Old Trafford, Senin (22/02) dini hari WIB. Sementara itu, Leicester menang tipis 2-1 atas Aston Villa dalam laga yang berlangsung di Villa Park Minggu (21/02).

West Ham United menyodok ke posisi keempat klasemen setelah meraih kemenangan 2-1 atas sesama tim London, Tottenham Hotspur, di Stadion Olimpiade London. The Hammers kini mengumpulkan 45 poin.

West Ham dikutit Chelsea yang berada di posisi kelima dengan 43 poin. The Blues gagal meraih kemenangan kala bertandang ke markas Southampton dan harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Hasil menyakitkan diraih juara bertahan Liga Inggris, Liverpool. Melakoni Derby Merseyside kontra Everton di Anfield, The Reds tumbang 0-2.

Kekalahan ini membuat Liverpool turun tingkat ke posisi keenam dengan 40 poin. Ditempel ketat Everton yang berada tepat di bawahnya dengan poin yang sama.

Source : Premier League

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *