King Resmi Hengkang ke Everton

Wartabola.id – Dengan bursa transfer pemain musim dingin telah ditutup, klub Premier League, Everton  telah mendapatkan salah satu penyerang AFC Bournemouth, Joshua King dengan kesepakatan sebagai pemain tetap mereka.

Pemain berumur 29 tahun tersebut menghabiskan waktunya di klub pesisir selatan Inggris tersebut selaam 5 setengah musim dan menjadi salah satu pemain dengan rekor pembelian yang dilakukan oleh klub tersebut. Sepanjang berseragam The Cherries dirinya telah bermain sebanyak 184 pertandingan dan telah mencetak 53 gol.

Namun, di musim 2020-2021 kali ini dirinya hanya bermain dalam 12 pertandingan dan dalam 12 pertandingan tersebut tidak ada satu golpun yang dicetak oleh pemain asal Norwegia tersebut.

Sebelum akhirnya ke Everton, King sendiri sempat menarik perhatian beberapa klub Premier League lainya, bahkan ketika AFC Bournemouth masih bermain di Premier League. Januari 2020 silam, mantan klub King, Manchester United sempat memberikan penawaran sebesar 20 juta poundsterling untuk sang pemain, tetapi ditolak.

West Ham United juga merupakan salah satu klub yang sangat tertarik untuk mendatangkan King ke klubnya pada bulan Oktober silam. The Hammers sempat memberikan penawaran dengan jumlah yang lebih sedikit dibandingkan jumlah yang ditawarkan oleh Manchester United, yakni 13 juta poundsterling yang lagi-lagi ditolak.

Kini, dengan King yang bertolak ke Everton, AFC Bournemouth tentunya membutuhkan opsi penyerang lain, dan mereka telah mendapatkannya dengan mendatangkan penyerang senior Southampton, Shane Long. Pemain asal Republik Irlandia tersebut akan menjadi bagian dari The Cherries sebagai pemain pinjaman dengan durasi peminjaman hingga akhir musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *