Categories
Featured Liga Inggris

‘Kick It Out’ Tuntut Pelaku Tindakan Rasis Terhadap Ian Wright dan Gabriel Agbonlahor Diadili

Organisasi antirasis dalam sepak bola, Kick It Out …

‘Kick It Out’ Tuntut Pelaku Tindakan Rasis Terhadap Ian Wright dan Gabriel Agbonlahor Diadili

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Standard, organisasi antirasis dalam sepak bola, Kick It Out dikabarkan meminta pelaku yang melakukan perbuatan rasis terhadap legenda Arsenal Ian Wright dan mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor di media sosial untuk diadili atas perbuatannya.

Sebelumnya, pada hari Senin lalu, melalui akun Twitter miliknya, Ian Wright mengunggah screenshot dari pesan-pesan yang berbau rasisme yang dikirimkan ke akun Instagram-nya. Terkait pesan-pesan tersebut, Wright memberikan respons dengan mengatakan, “Saya paham saya tidak seharusnya melihatnya tetapi pesan-pesan tersebut membuat diri saya tersinggung.”

“Saya memiliki energy positif tetapi saya tidak dapat membiarkannya begitu saja. Jika Anda lakukan ini di muka umum maka Anda akan dipenjara!! Saya lelah.”

“Orang ini bisa menemukan saya dan tidak ada yang dapat menghentikannya untuk mengirimkan pesan-pesan tersebut.”

Tidak hanya Wright, Agbonlahor pun memiliki nasib yang sama, dimana akun Instagram miliknya dikirimi pesan berbau rasisme.

Atas kejadian tersebut, Kick It Out mengecam  perbuatan tersebut dan meminta pelaku diadili seberat-beratnya. Dalam sebuah pernyataan, organisasi tersebut mengatakan, “Kami terkejut oleh tindakan rasis yang diterima oleh Ian Wright dan Gabriel Agbonlahor di tengah-tengah masa cobaan seperti ini.”

“Ungkapa kebencian yang berbau rasis dan ancaman keras merupakan tindakan yang sangat tidak diterima tetapi sayangnya hal tersebut dilumrahkan di media sosial.”

“Selagi kami tengah berusaha untuk menjalin kerja sama dengan pihak media sosial untuk memastikan pengguna dapat menggunakan layanan dengan aman, kasus-kasus seperti ini seharusnya diselidiki oleh pihak berwenang dan para pelaku harus diadili.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *