Kerap Hasilkan Performa Buruk, Lampard Akan Dipecat

Wartabola.id – Tampaknya waktu yang dimiliki oleh Frank Lampard telah habis, karena menurut Goal, pihak klub Chelsea dikabarkan kecewa akan performa yang ditampilkannya dalam memimpin tim klub asal London tersebut dan akan memecatnya dalam waktu dekat, dengan mantan pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel dikabarkan akan menggantinya.

Pelatih asal Inggris tersebut memang telah melatih tim yang pernah dirinya bela semasa menjadi pemain tersebut selama 18 bulan, tetapi kembalinya dirinya ke Stamford Bridge setelah menghabiskan waktu di Derby County bukanlah pertanda bagus bagi Chelsea, dengan dirinya hanya mampu menghasilkan 8 kemenangan di musim 2020-2021 kali ini.

Kabar pemecatan tersebut terdengan dalam jangka waktu 24 jam setelah dirinya baru saja mengantarkan timnya lolos ke babak kelima dari FA Cup setelah mengalahkan Luton Town dengan skor meyakinkan 3-1 berkat hattrick dari penyerang mudanya, Tammy Abraham.

Padahal di musim pertamanya sebagai pelatih, Lampard mampu mengantarkan Chelsea menduduki posisi keempat di musim 2019-2020. Hal ini, menurut pemberitaan tersebut, merupakan sebuah capaian yang mengagumkan mengingat dirinya hanya bisa memanfaatkan pemain-pemain yang ada karena Chelsea masih menjalani embargo transfer pemain di musim tersebut.

Setelah mengakhiri embargo tersebut, dirinya langsung menghabiskan dana kurang lebih sebesar 220 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain-pemain bertalenta seperti Timo Werner, Kai Havertz, dan Hakim Ziyech, dengan harapan mereka mampu membawa Chelsea mendekati Liverpool yang menjuarai Premier League musim lalu dan Manchester City.

Namun, pada kenyataannya pemain-pemain tersebut  belum mampu mewujudkan keinginan yang diinginan oleh klub, terutama Havertz dan Werner yang hingga kini belum mampu mengulangi penampilan mereka ketika mereka masing-masing bermain untuk Bayer Leverkusen dan RB Leipzig.

CEO klub, Bruce Buck  beserta Penasihat Teknis dan Performa, Petr Cech menyaksikan sendiri kekalahan tragis yang dialami oleh Lampard kala melawan Leicester City dalam laga liga terakhir mereka dengan skor 2-0, yang membuat pemecatan sang pelatih semakin dapat dipastikan.

Goal menyebutkan bahwa dengan pemecatan Lampard, klub akan merekrut Tuchel yang sebelumnya sempat melatih Paris Saint Germain dan membawa mereka di babak final Champions League musim lalu sebelum pada akhirnya dikalahkan oleh Bayern Munchen. Tuchel sendiri dipecat sebelum Natal tahun lalu dan digantikan oleh Mauricio Pochettino, pelatih yang sempat melatih tim Premier League asal London lainnya, yakni Tottenham Hotspur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *