Kerap Hasilkan Hasil Buruk, Torino Pecat Marco Giampaolo

Wartabola.id – Menjadi seorang pelatih utama klub yang bermain di liga teratas suatu negara tidaklah mudah. Sang pelatih memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa timnya bermain dengan baik dan setidaknya apabila tidak mampu menjuarai liga, klub tersebut mampu bertahan di liga teratas dan tidak terdegradasi ke divisi bawah.

Jika seorang pelatih gagal untuk mencapai hal tersebut dengan mencatatkan hasil buruk, kemungkinan besar pelatih tersebut akan dipecat dari posisinya, dan itulah yang kini terjadi dengan Marco Giampolo.

Giampaolo sendiri, menurut ESPN, telah dipecat dari posisinya sebagai pelatih utama Torino pada hari Senin kemarin waktu setempat setelah menghasilkan performa yang buruk dalam perjalanan mereka di Serie A. Hingga saat ini, tim asal Turin tersebut hanya mampu memenangkan 2 liga dari 18 total pertandingan liga Serie A di musim ini.

Pertandingan terakhir Giampolo sebagai pelatih Torino adalah dalam laga imbang melawan Spezia dengan skor 0-0 yang dilaksanakan pada akhir pekan lalu. Hasil tersebut membuat Torino kini berada di zona degradasi dengan menempati posisi ke 18, berbeda satu poin dengan Cagliari yang bertengger di zona aman di posisi ke 17.

Dengan demikian, berakhir sudah masa bakti Giampolo bersama Torino selama kurang lebih 6 bulan, mengingat dirinya baru ditunjuk pada bulan Agustus tahun 2020 silam.

Klub rival satu daerah Juventus tersebutpun memberikan salam perpisahan kepada Giampaolo dan stafnya dengan menuliskan pernyataan klub yang berbunyi, “Klub berterima kasih kepada Giampaolo dan stafnya atas profesionalisme dan komitmen yang ditunjukkan dalam bulan-bulan terakhir bersama Granata.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *