‘Pippo’ Inzaghi Berhasil Antar Benevento ke Serie A

Wartabola.id – Mantan penyerang AC Milan yang kini menjabat sebagai klub Serie B Benevento, Filippo ‘Pippo’ Inzaghi berhasil mengantarkan klubnya menuju Serie A pada hari Senin lalu dengan sisa 7 pertandingan.

Kepastian promosi tersebut didapatkan Pippo setelah klubnya mengalahkan Juve Stabia dengan gol tunggal dari pemain cadangan, Marco Sau.

Dalam klasemen sementara Serie B, Benevento menjadi pemuncak klasemen dengan capaian kemenangan sebanyak 24 pertandingan dari total 31 pertandingan dalam satu musim ini. Klub tersebut memiliki total poin sebanyak 77 poiin, berjarak 24 poin dari klub di bawahnya, Crotone dan Cittadella.

Dirinya mengaku tidak mengira bahwa dirinya dapat mengantarkan klubnya hingga berhasil mendapatkan angka-angka fantastis seperti itu. Kepada DAZN, dirinya mengatakan, “Para pemain telah melakukan suatu hal yang luar biasa. Kami berhasil menyamai rekor yang kami cetak pada tahun 1977. Kami tidak terkalahkan di kandang dan saya sangat senang untuk presiden klub dan para direktur.”

“Para pemain kami telah bermain dengan baik. Kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik. Selamat untuk mereka, mereka telah memberikan kepuasan yang luar biasa kepada saya.”

Menurut The Worlds Game Australia, setelah memastikan tempatnya di Serie A, Benevento dikabarkan langsung berusaha untuk memperkuat timnya. Hal tersebut dapat terlihat dari mantan penyerang Chelsea, Loic Remy yang dikabarkan akan menjalani tes medis sebelum mengesahkan transfernya ke klub jawara Serie B tersebut.

Tidak hanya itu, Gianluca di Marzio juga melaporkan bahwa selain Remy, Benevento tengah mencoba untuk merekrut Andre Schurle dari Borussia Dortmund yang tengah dipinjamkan ke Spartak Moscow dan Kamil Glik yang bermain untuk klub Ligue 1, AS Monaco.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *