Kepindahan Luis Suarez Terhalang Masalah Paspor

Luis Suarez tinggal selangkah lagi bergabung ke Juventus. Namun,  kepindahan El Pistolera ke Italia kabarnya belum juga tuntas akibat masalah paspor.

Masa depan Suarez di Barcelona dipastikan menemui titik akhir. Penyerang 33 tahun itu tidak masuk dalam rencana jangka panjang pelatih Ronald Koeman dan sudah diizinkan meninggalkan klub.

Juventus dilaporkan menjadi klub yang berminat mendatangkan Suarez di bursa pemain. Bianconeri kabarnya siap mengajinya sebesar 10 juta euro per musim di luar bonus.

Upaya negosiasi Juventus dengan Barcelona guna menggaet Suarez tengah berlangsung. Pihak klub  asal Turin itu, melalui Pavel Nedved selaku wakil Presiden Si Nyonya Tua bahkan sudah mengontak langsung Luis Suarez untuk menyampaikan keinginannya merekrut sang pemain.

Melansir laporan Marca, kesepakatan pembelian Suarez pembelian Suarez dari Barcelona ke Juventus sampai saat ini belum terselesaikan akibat tersandung pemasalahan kewarganegaraan pemain asal Uruguay itu. Suarez masih harus membuktikan jika dirinya bisa diterima sebagai warga Eropa di Italia.

Suarez sendiri dapat memegang paspor Eropa selama bermain di Spanyol lantaran dirinya telah menikah dengan perempuan berkewarganegaraan Italia, Sofia Balbi. Namun aturan itu tidak berlaku di Italia, yang mana mewajibkan pemegang paspor ganda harus lulus ujian kewarganegaraan sebelum diterima sepenuhnya sebagai warna negara Italia.

Juventus berharap Luis Suarez dapat menyelesaikan urusan passpornya itu sebelum diboyong ke Allianz Stadium. Bianconeri tidak mau stop skorer ketiga Barcelona sepanjang sejarah itu malah mengambil salah satu kuota tiga pemain non-Eropa di skuar mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *