Kemungkinan Besar Pemilihan Presiden Klub Barcelona Dipercepat

Wartabola.id – Menurut laporan dari Mundo Deportivo yang dikutip oleh Football Espana, dikabarkan bahwa presiden manajemen sementara Barcelona, Carles Tusquets akan menjalankan pertemuan dengan semua kandidat presiden klub Barcelona pada hari Rabu siang ini waktu setempat untuk membahas teknis pelaksanaan pemilihan presiden klub yang baru.

Langkah yang diambil oleh Tusquets ini dikabarkan merupakan bentuk respons dari pemberitaan yang mengabarkan bahwa di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda di berbagai wilayah di Spanyol, terutama Catalunya, pengambilan suara untuk pemilihan presiden dapat menggunakan layanan pos namun ditunda karena efek parah dari penyebaran virus tersebut.

Oleh karena itu, Tusquets mencoba untuk melakukan pertemuan dan berdiskusi dengan para kandidat yang akan mengikuti pemilihan tersebut, yakni Joan Laporta, Victor Font, dan Toni Freixa untuk membahas pelaksanaan pemilihan presiden yang akan dipercepat dari yang semula tanggal 7 Maret menjadi 28 Februari.

Namun, sebagai akibat dari pemilihan yang tertunda, tim utama Barcelona tengah kesulitan untuk memperkuat tim. Hal ini terlihat dari usaha untuk mendatangkan pemain Manchester City, Eric Garcia yang semula akan diboyong dengan dana sebesar 5 juta euro ke Camp Nou menjadi tidak dapat dilaksanakan karena tidak adanya presiden klub yang mengesahkan proses transfer tersebut.

Dengan demikian, apabila sang pelatih, Ronald Koeman ingin mendatangkan pemain baru di jeda transfer musim dingin kali ini, kecil kemungkinan transfer tersebut terwujud karena dari segi manajemen klub saja sedang mengalami hambatan yang cukup fundamental.

Joan Laporta dikabarkan menjadi kandidat favorit untuk kembali duduk di bangku presiden menggantikan Josep Maria Bartomeu yang mengundurkan diri beserta jajarannya beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *