Kemungkinan Besar Ben Arfa Debut Melawan Mantan Timnya

Wartabola.id – Menurut situs pemberitaan resmi dari Ligue 1 Uber Eats, dikabarkan bahwa pemain anyar Girondins de Bordeaux, Hatem Ben Arfa memiliki kemungkinan besar untuk diturunkan dalam pertandingan debutnya melawan mantan tim yang pernah dirinya bela, yakni Olympique de Marseille.

Sebelumnya, pemain yang jadi satu-satunya pemain yang didatangkan oleh Bordeaux di bursa transfer musim panas kemarin tersebut merupakan hasil didikan dari Marseille dan berhasil mendapatkan gelar-gelar seperti Ligue 1, Coupe de la Ligue, dan Trophee des Champions pada tahun 2010 sebelum pada akhirnya hengkang ke Premier League untuk membela Newcastle United.

Terakhir kali Ben Arfa sempat menunjukkan tajinya sebagai penyerang di Ligue 1 ketika menjadi penyerang Stade Rennais. Namun, dirinya memutuskan untuk pergi dari klub tersebut pada tahun 2019 silam. Setelahnya, Ben Arfa berstatus sebagai free agent selama setengah tahun sebelum pada akhirnya dirinya direkrut oleh Valladolid pada January silam.

Bermain di La Liga, dirinya hanya bermain dalam 5 pertandingan, dengan pertandingan yang terakhir mantan pemain Newcastle United tersebut dilakukan pada tahun 7 Juli pada melawan Valencia.

Kini, kembali ke tanah Prancis, Ben Arfa akan tidak sabar untuk menunjukkan kemampuannya kembali sebagai pesepakbola.

Dikutip dari situs tersebut Ben Arfa menjelaskan bahwa alasan dirinya tertarik untuk kembali ke Prancis dan memilih Les Girondins sebagai klub yang dirinya bela adalah karena dirinya ingin bekerja untuk pelatih Bordeaux, Jean Louis Gasset yang sebelumnya pernah bekerja bersama kala Gasset bertindak sebagai asisten pelatih tim nasional Prancis pada saat itu, Laurent Blanc di tahun 2010-2012.

Dirinya menyebutkan Gasset menggunakan filosofi permainan menyerang, filosofi yang dirinya sukai dan dirinya tergolong mampu bekerja dengannya, terutama mengingat Ben Arfa sempat berada dalam asuhan Gasset di tim nasional pada saat itu, sehingga dirinya yakin akan sukses bersama Gasset dan Bordeaux.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *