Kebijakan Baru Karantina COVID-19 yang akan menyulitkan Skotlandia dalam Euro

Wartabola.id – Dilansir dari Daily Record, dikabarkan bahwa pemerintah Skotlandia telah memberlakukan peraturan baru terkait protokol kesehatan COVID-19, yakni bahwa semua orang yang datang ke Skotlandia harus menjalani masa karantina mandiri selama 10 hari.

Pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa protokol baru tersebut akan mempersulit pelaksanaan Euro 2020 di Skotlandia, mengingat negara tersebut merupakan salah satu dari 12 tempat yang diusahakan dapat menjadi tuan rumah pelaksanaan Euro 2020 yang sebelumnya sempat tertunda.

Dengan mutasi virus yang tengah berkembang di tanah Inggris dalam beberapa waktu terakhir, tampaknya Skotlandia tidak ingin virus baru tersebut menyebar wilayah mereka sehingga mereka memutuskan untuk menjalankan protokol baru tersebut.

Dikabarkan bahwa ketua Asosiasi Sepak Bola Skotlandia (SFA), Ian Maxwell tengah membuka diskusi dengan pihak parlemen Skotlandia yang bertempat di Holyrood untuk membahas mengenai efek dari peraturan baru tersebut terhadap pelaksanaan pertandingan-pertandingan Euro 2020 yang akan dilaksanakan di Hampden Park pada musim panas mendatang.

Pemberitaan tersebut menambahkan bahwa untuk saat ini pihak pemerintah telah memberikan pengecualian terhadap pihak tim sepak bola yang akan bermain sehingga tim nasional Republik Ceko dan Kroasia dipastikan tidak akan terpengaruh dari protokol ini.

Namun, bagi pihak media, pihak VIP, pihak UEFA yang mengunjungi, juga para panitia pertandingan yang berasal dari luar negeri, pengecualian tersebut masih belum dapat dipastikan karena harus menunggu diskusi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *