Katanya Paul Pogba Pensiun Dari Timnas Prancis? Itu HOAX!

Wartabola.id – Paul Pogba menepis kabar dirinya pensiun dari Timnas merespons komentar Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Beritu itu disebutnya kabar bohong alias hoax!

Beberapa media Inggris mengabarkan Pogba berniat pensiun dari Timnas Prancis karena komentar Macron yang menyudutkan islam. Peristiwa pemenggalan seorang guru di Conflans-Sainte-Honorine, Prancis pada 16 Oktober, menjadi pemicunya.

Macron menyebut pembunuhan itu sebagai ‘serangan teroris Islamis’. Dia mengatakan guru itu dibunuh karena ‘mengajarkan kebebasan berekspresi’.

Penghargaan dari pemerintah Prancis untuk mendian Samuel Paty juga disebut memicu Pogba untuk mundur dari skuad Les Bleus.

Pogba merespons kabar yang awalnya mengapung dari media-media Timur-Tengah itu. Lewat akun @paulpogba, pemain 27 tahun itu memberikan klarifikasinya.

“Berita bohong yang tidak bisa diterima,” kata Pogba sembari mengunggah tangkapan layar berita The Sun.

Pada 2019, Pogba mengungkap alasan memeluk agama Islam. Di podcast  Life Times dia mengungkap itu.

“Itu segalanya. Itu membuat saya mensyukuri segalanya. Itu mengubah saya, menyadari banyak hal dalam hidup. Saya rasa, mungkin itu membuat diri saya lebih merasa damai,” kata Pogba kala itu.

“itu merupakan perubahan bagus dalam hidup saya karena saya tidak lahir sebagai seorang Muslim, meski ibu saya begitu. Saya tumbuh seperti itu, respek untuk semua orang,”

“Islam tidak seperti gambaran yang dilihat semua orang  (terorisme). Apa yang kita dengar di media berbeda, itu suatu hal yang indah.”

“Ada bisa mengetahuinya. Semua orang yang bisa menemukan itu, dia merasa terhubung dengan Islam,” kata Pogba menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *