Kalau Messi Hengkang, Pendapatan Barcelona Bisa Turun Drastis

Lionel Messi

Wartabola.id – Barcelona terancam ditinggal Lionel Messi pada akhir musim ini. Jika La Pulga pergi, pendapatan Blaugrana bisa menurun dratis.

Bursa transfer musim panas lalu dibuat heboh saat Messi menyatakan ingin meninggalkan Barcelona. Messi saat itu sudah tidak tahan dengan kondisi internal klub yang kacau karena kepemimpinan Josep Maria Bartomeu.

Selain itu, kondisi keuangan Barcelona yang terdampak betul karena pandemi virus Corona, membuat Messi makin ingin pergi dari Camp Nou. Messi kabarnya tidak mau dipotong gaji dalam jumlah besar.

Messi sudah bisa melakukan pendekatan dengan klub peminat pada Januari ini. Alasannya karena kontrk pemain asal Argetina itu bakal habis pada Juni 2021.

Andai Messi pergi, Barcelona bisa saja kehilangan banyak pendapatan. Calon Presiden Barcelona, Lluis Fernandez, menganggap sampai saat ini pemain 33 tahun itu sudah mendatangkan banyak pendapatan untuk klub.

“Kami tidak bisa melupakan bahwa Barcelona memiliki pendapatan yang lebih besar karena Messi,” kata Fernandez kepada Radio Marca.

“Barcelona akan kekurangan nilai tanpa Messi. Dia adalah satu-satunya pemain di skuad yang, dengan kehadirannya, memastikan Barcelona memiliki nilai lebih dan pendapatan lebih,” sambungnya.

“Kami membutuhkan pendapatan, tetapi kami juga perlu mengelola struktur klub. Ada keperluan untuk merundingkan utang. Bukan masalah juga jika Barcelona dipaksa menjadi perusahaan terbatas. Para anggota bisa yakin tentang itu,” tegasnya.

Sampai saat ini Messi belum menentukan nasibnya. Dia baru akan ambil keputusan di akhir musim dan presiden baru Barcelona yang terpilih nanti juga bisa menjadi dasar keputusan Messi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *