Kalahkan Sociedad, Barca Lolos ke Final Supercopa de Espana

Wartabola.id – Dua klub besar La Liga, Real Sociedad dan Barcelona bertanding dalam laga semi final Supercopa de Espana yang dilaksanakan di Estadio Nuevo Arcangel pada hari Rabu malam waktu setempat dan Barcelona berhasil lolos ke babak final setelah memenangkan drama adu pinalti melawan klub asal Basque tersebut.

Di babak pertama pertandingan, terlihat kedua tim bermain dengan sengit dan Real Sociedad sempat memberikan ancaman terhadap Barcelona ketika Alexander Isak menyundul bola yang sayangnya masih melambung ke atas gawang Barcelona yang dijaga Marc Andre Ter Stegen.

Isak kembali menjadi ancaman kepada Ter Stegen ketika dirinya berhadapan satu dengan satu dengan sang penjaga gawang, tetapi beruntung mantan pemain Borussia Monchengladbach tersebut mampu membaca pergerakan sang penyerang dan mematahkan serangannya.

Ousmane Dembele sempat memberikan ancaman kepada Real Sociedad melalui pergerakannya dari sisi kanan lapangan, tetapi winger asal Prancis tersebut belum mampu memberikan gol untuk Blaugrana karena tendangannya masih dapat diamankan oleh lini belakang La Real.

Martin Braithwaite juga sempat memberikan ancaman kepada La Real melalui tendangan kerasnya dari sisi kiri lapangan, tetapi tendangan kerasnya tersebut masih belum mampu mengecoh penjaga gawang La Real, Alex Remiro.

Pada akhirnya, Barcelona mampu mendapatkan gol mereka dalam pertandingan semi final ini melalui sundulan yang dilakukan oleh Frenkie De Jong ketika dirinya menerima umpan dari Antoine Griezmann dari sisi kiri lapangan.

Tidak mau kalah, Real Sociedad berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, yakni di menit ke 51 melalui gol pinalti yang dilakukan oleh kapten tim, Mikel Oyarzabal setelah sebelumnya De Jong melakukan handball kotak pinalti.

Skor imbang 1-1 tersebut memaksa kedua tim bermain hingga babak perpanjangan waktu. Namun, meski bermain 2×15 menit di babak perpanjangan waktu, kedua tim tidak mampu mencetak gol penenti sehingga mereka harus menyelesaikan pertandingan melalui adu pinalti.

Tiga pinalti Real Sociedad dari Jon Bautista, Oyarzabal, dan Willian Jose  serta 2 pinalti yang masing-masing dilakukan oleh De Jong dan Griezmann gagal menjadi gol. Gol terjadi sebanyak 2 kali untuk Sociedad yang dilakukan oleh Mikel Merino dan Adnan Januzaj; 3 kali untuk Barcelona lewat Dembele, Miralem Pjanic, dan Riqui Puig.

Barcelona akan melawan pemenang antara Real Madrid dengan Athletic Bilbao yang akan bertanding pada hari Kamis ini waktu setempat di babak semi final lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *