Kalahkan Newcastle, United Kembali Tempel City Di Klasemen

Wartabola.id – Manchester United berhasil meneruskan usaha mereka untuk menempel jawara klasemen sementara, Manchester City dalam dengan memenangkan laga liga yang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin waktu setempat di Old Trafford kala menjamu Newcastle United dengan skor meyakinkan 3-1.

Dalam pertandingan tersebut, baik Manchester United dan Newcastle cenderung bermain dengan hati-hati, tetapi justru tim tamu yang berhasil mendapatkan kesempatan untuk mengancam terlebih dahulu. Penyerang Newcastle United, Joelinton berhasil melakukan tendangan, tetapi David De Gea masih mampu mengamankan gawangnya.

Bruno Fernandes dan Daniel James sempat mencoba melakukan tendangan langsung  ke gawang Newcastle United, tetapi dari kedua tendangan tersebut tidak berakhir dengan gol untuk tim tuan rumah.

Meski demikian, Manchester United berhasil mendapatkan gol terlebih dahulu melalui pemain bintang mereka, Marcus Rashford di menit ke 30 ketika dirinya melakukan pergerakan dari sisi kiri kotak pinalti dan melakukan tendangan sudut sempit.

Menit 36 Newcastle United berhasil menyamakan kedudukan melalui serangan dari Allan Saint Maximin. Sang pemain mampu memanfaatkan bola sapuan Harry Maguire dari sepak pojok Newcastle United dan melakukan tendangan keras yang tidak mampu dihalang oleh David De Gea.

Skor 1-1 bertahan hingga jeda, dan di babak kedua kedua tim masih bertarung untuk mendapatkan gol. Di menit ke 57, tim tuan rumah mampu mendapatkan gol pembali keadaan dengan Daniel James yang memanfaatkan bola tendangan dari Nemanja Matic yang mengenai Bruno Fernandes terlebih dahulu.

Gol terakhir dalam pertandingan ini berhasil didapatkan oleh Manchester United melalui pinalti yang dilakukan oleh Bruno Fernandes di menit ke 75 setelah Joe Willock melanggar Marcus Rashford.

Skor 3-1 tersebut bertahan hingga akhir pertandingan dan 3 poin ini membuat United semakin dekat dengan rival satu kota, Manchester City yang dalam pertandingan lain berhasil menang lawan Arsenal, yakni dengan perbedaan 10 poin (United 49 poin, City 59 poin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *