Kalahkan Napoli, Juve Jadi Jawara Piala Super Italia

Wartabola.id –Juventus besutan Andrea Pirlo akhirnya mendapatkan trofi pertamanya di musim 2020-2021 kali ini dengan mengalahkan jawara Coppa Italia pada musim lalu, Napoli dalam laga final Supercoppa Italiana yang dilaksanakan di Stadio Citta del Tricolore pada hari Rabu malam kemarin waktu setempat.

Dalam pertandingan tersebut, sejak menit pertama terlihat kedua tim saling memperlihatkan pola permainan menyerang yang aktif satu sama lain dan mencoba untuk mengekploitasi celah-celah yang ada untuk mencetak gol pertama.

Di menit ke 5, Napoli sempat mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol terlebih dahulu ketika mereka mendapatkan sepak pojok, tetapi sayangnya Kostas Manolas belum mampu menyelesaikan umpan silang dari sepak pojok tersebut karena sundulannya masih melambung ke atas gawang Juventus yang dikawal oleh Wojciech Szczesny.

Arthur Melo juga mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol untuk Juventus tidak lama kemudian, tetapi tendangan keras yang dilakukannya setelah menerima operan dari Dejan Kulusevski masih melambung ke atas gawang Napoli yang dijaga oleh David Ospina.

Meski bermain sengit, hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta dan skor masih menunjukkan 0-0.

Di babak kedua, kedua tim terus menunjukkan permainan menyerang, tetapi justru Juventus yang mampu mendapatkan gol pertama di menit ke 64 melalui Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan bola pantulan sepak  pojok Juve yang mengenai Tiemoue Bakayoko. Pemain asal Portugal tersebut melakukan tendangan jarak dekat yang tidak mampu ditepis oleh Ospina. Gol tersebut mencatatkan rekor sebagai pemain sepak bola pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola dengan jumlah gol yang mencapai 760.

Napoli sempat mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan ketika mereka mendapatkan pinalti akibat Dries Mertens yang dijatuhkan oleh Weston McKennie di menit ke 77, tetapi Lorenzo Insigne yang ditugaskan untuk mengambil pinalti gagal mengkonversikan pinalti tersebut menjadi gol karena tendangannya melebar ke samping gawang Szczesny.

Di injury time babak kedua, Juventus mendapatkan gol kedua mereka berkat gol dari Alvaro Morata yang memanfaatkan operan dari Juan Cuadrado.

Dengan skor 2-0 tersebut, Juventus telah menjadi jawara Supercoppa Italiana di musim 2020-2021 dan sekaligus menjadi trofi pertama Andrea Pirlo setelah dirinya ditugaskan klub  untuk menjadi pelatih tim utama Juventus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *