Kalahkan Lazio, Inter Jadi Pemuncak Klasemen Serie A

Wartabola.id – Skuad Antonio Conte kini telah menjadi pemuncak klasemen Serie A seusai mereka mengalahkan salah satu rival kuat, Lazio dalam laga lanjutan liga yang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin waktu setempat dengan skor meyakinkan 3-1.

Rival satu kota, AC Milan sebelumnya harus kalah melawan tim papan bawah, Spezia dalam laga yang dilakukan sehari sebelumnya, dan Inter memahami bahwa jika mereka menang mereka akan menjadi pemuncak klasemen sementara dan merekapun berhasil melakukan hal tersebut.

Dalam pertandingan yang dilakukan di Giuseppe Meazza tersebut, kedua tim bermain dengan sengit, tetapi gol pertama untuk Inter Milan datang di menit ke 29. Pada saat itu, wasit pengawas pertandingan memutuskan untuk memberikan pinalti kepada Inter Milan ketika Lautaro Martinez dijatuhkan oleh Wesley Hoedt.

Romelu Lukaku menjadi eksekutor pinalti tersebut dan sang mantan pemain Manchester United tersebut mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan mencetak gol.

Cristian Eriksen mencoba untuk mencetak gol kedua di menit ke 32 ketika dirinya melesatkan tendangan ke gawang Lazio, tetapi tendangan tersebut masih mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang yang dimainkan oleh tim tamu, Pepe Reina.

Penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic juga membuktikan kelasnya sebagai pemain bernomor punggung 1 Inter Milan dengan melakukan penyelamatan penting terhadap tendangan keras dari Ciro Immobile di menit ke 38.

Inter Milan mendapatkan gol keduanya melalui tendangan keras Romelu Lukaku di menit ke 45. Wasit tidak serta merta langsung memberikan keputusan gol karena sempat melihat Lukaku berada dalam posisi offside ketika mengambil bola, tetapi pada akhirnya gol tersebut tetap berlaku.

Tim tamu berhasil mencetak satu gol di menit ke 61. Pada saat itu, Lazio mendapatkan tendangan bebas dari wasit dan Sergej Milinkovic-Savic melakukan tendangan yang mengenai tubuh Gonzalo Escalante yang menjadi bagian dari pagar betis sehingg merubah arah laju bola dan mengecoh Handanovic.

Pada akhirnya, gol pelengkap kemenangan Inter dalam pertandingan ini terjadi di menit ke 64 melalui tendangan dari Martinez yang mendapatkan umpan silang rendah dari Romelu Lukaku.

Skor 3-1 tersebut bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat kini Nerazzuri berhasil mengkudeta Rossoneri menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A, sementara Lazio kini berada di peringkat 7 klasemen sementara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *