Kalahkan Ibiza, Athletic Bilbao Lolos ke Babak 16 Besar Copa Del Rey

Wartabola.id – Meski sudah memenangkan Supercopa de Espana beberapa waktu lalu melawan Barcelona, tampaknya trofi tersebut belum cukup untuk Marcelino Garcia Toral dan anak-anak asuhnya di Athletic Bilbao.

Mereka berniat untuk memenangkan Copa Del Rey, trofi yang belum mereka menangkan di musim lalu karena laga final mereka melawan Real Sociedad belum dilaksanakan akibat pandemi COVID-19, dan untuk Copa Del Rey musim ini mereka telah selangkah lebih maju dengan mengalahkan UD Ibiza dalam babak 32 besar yang dilaksanakan pada hari Kamis kemarin waktu setempatdi Estadi Can Misses dengan skor tipis 1-2.

Dalam pertandingan tersebut, Marcelino Garcia Toral tidak menurunkan sebagian besar dari tim utama yang telah mengalahkan Barcelona beberapa hari lalu dan memainkan pemain-pemain pelapis, tetapi mereka bertanding cukup baik dalam pertandingan tersebut.

Meski bermain dengan sengit, tim tuan rumahlah yang terlebih dulu mendapatkan gol melalui tendangan keras dari Javi Perez di menit ke 12 yang tidak mampu ditepis oleh penjaga gawang Athletic Bilbao yang dimainkan menggantikan Unai Simon, yakni Jokin Ezkieta.

Tertinggal 1-0 membuat skuad Los Leones semakin berapi-api dan kerap menekan Ibiza untuk mendapatkan kesempatan mencetak gol, dan kesempatan tersebut sempat hadir ketika Mikel Vesga melakukant tendangan jarak jauh, tetapi sayangnya tendangan tersebut masih melebar dari gawang Ibiza yang dikawal oleh German Parreno.

Skor 1-0 untuk Ibiza bertahan hingga babak pertama berakhir. Ketika babak kedua dijalankan, kedua tim menampilkan penampilan yang tidak jauh berbeda dengan yang mereka tampilkan di babak pertama. Namun, Athletic Bilbao mampu mendapatkan gol penyama kedudukan dari Raul Garcia, yang dimasukkan dari bangku cadangan, yang berhasil memanfaatkan sepak pojok Iker Muniain di menit ke 52.

Athletic Bilbao akhirnya mendapatkan gol pamungkas mereka di injury time babak kedua melalui tendangan dari Unai Nunez yang dilakukannya setelah menerima umpan dari sisi kanan lapangan.

Skor 1-2 tersebut membuat Athletic Bilbao berhak bermain di babak 16 besar Copa Del Rey, sekaligus menjadi akhir dari perjalanan UD Ibiza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *