Kalahkan Huesca, Sociedad Puncaki Klasemen

Wartabola.id – Real Sociedad berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga kali ini setelah berhasil mengalahkan tim promosi, Huesca dalam laga lanjutan La Liga yang dilaksanakan pada hari Minggu waktu setempat di Reale Arena, markas Sociedad. Pada pertandingan tersebut, Imanol Alguacil dan anak asuhnya berhasil menang dengan skor meyakinkan, yakni 4-1.

Dilansir dari FlyGoal.com, kedua tim tampil percaya diri dalam pertandingan tersebut, dan jual-beli serangan terjadi di antara kedua klub. Namun, tim tuan rumahlah yang berhasil mendapatkan kesempatan emas ketika Pablo Maffeo melakukan hand ball di kotak pinalti ketika ingin menahan laju umpan dari Jon Guridi. Mikel Oyarzabal dipercaya sebagai eksekutor dan berhasil memasukan bola di menit ke 34.

Jelang akhir babak pertama, tim tamu sempat mengancam daerah pertahanan tuan rumah melalui gerakan Rafa Mir tetapi sayangnya gerakan bola tersebut masih dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Sociedad, Alex Remiro. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Namun, Rafa Mir tidak perlu berlama-lama untuk mengeluarkan tajinya. Sundulan keras yang dilakukannya setelah menerima umpan dari Javi Galan tidak mampu dibendung Remiro yang membuat skor imbang 1-1 di menit ke 46.

Membalas gol dari Rafa Mir, Oyarzabal kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 54 setelah melakukan gol sundulan dari umpan silang yang berasal dari kaki Andoni Gorosabel dari sisi kanan lapangan.

Mantan kapten tim Manchester City, David Silva kembali menunjukkan kapabilitasnya sebagai pengumpan jitu dengan melakukan umpan terobosan yang disambut oleh Portu yang melesakkan tendangan keras  yang berujung dengan gol di menit ke 68.

Lima belas menit jelang akhir pertandingan, penyerang Sociedad, Alexander Isak mencetak gol terakhir dalam pertandingan tersebut dengan menerima umpan dari David Silva dan melakukan tendangan keras yang tidak mampu dihalau oleh Andres Fernandez, penjaga gawang Huesca.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 4-1 tersebut membuat kini El Real berada di puncak klasemen sementara, yang disusul oleh Real Madrid yang mampu mengalahkan rival beratnya, Barcelona dalam laga el clasico yang dilakukan sehari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *