Kalahkan Espanyol, Real Madrid Puncaki Klasemen

Wartabola.id – Gol tunggal dari Casemiro cukup untuk membantu Real Madrid naik menjadi pemuncak klasemen sementara  La Liga setelah berhasil mengalahkan Espanyol dengan skor tipis 0-1 yang dilaksanakan di markas Espanyol, Estadi Cornella El-Prat Minggu malam waktu setempat.

Dilansir dari FlyGoal.com, pada pertandingan tersebut kedua tim tampak aktif menyerang. Kesempatan pertama datang dari tuan rumah setelah pemain Espanyol asal Tiongkok, Wu Lei berhasil melewati pemain bertahan Madrid di menit ke 2 dan memberikan umpan rendah kepada Didac Silva yang dapat diantisipasi oleh Dani Carvajal.

Sembilan menit babak pertama dimulai, Toni Kroos memberikan umpan dari tendangan bebas yang dapat diteruskan oleh Casemiro tetapi bola masih mengenai Sergio Ramos yang menyebabkan bola melambung tinggi ke atas mistar gawang tuan rumah yang dijaga oleh Diego Lopez.

Tim tuan rumah kembali mengancam gawang Madrid 10 menit setelahnya melalui tendangan bebas dari Marc Roca langsung mengarah ke penjaga gawang Real Madrid yang dijaga oleh Thibault Courtois namun masih dapat ditepis oleh pemain asal Belgia tersebut, serta dengan tendangan keras dari Wu Lei yang masih melambung jauh dari gawang.

Gol tunggal dari Casemiro terjadi pada menit ke 44 setelah menerima umpan back heel dari Karim Benzema yang pergerakannya berhasil memporak-porandakan pertahanan tuan rumah.

Di babak kedua, tidak banyak yang terjadi. Tim tuan rumah masih berusaha untuk mengejar ketertinggalannya tetapi pertahanan Madrid tampak begitu solid dan tidak dapat ditembus oleh Raul de Tomas dan kawan-kawan.

Hasil akhir 0-1 tersebut membuat Los Blancos kini memuncaki klasemen sementara setelah rival mereka, Barcelona terpaksa harus berbagi angka dengan Celta Vigo 2-2 dalam pertandingan sebelumnya yang dilaksanakan di markas Vigo, Balaidos hari Sabtu lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *