Kalahkan City, Chelsea Bantu Liverpool Juara Liga

Wartabola.id – Pertandingan antara Chelsea dengan  Manchester City yang dilaksanakan pada hari Jumat dini hari tadi di Stamford Bridge merupakan partai pamungkas penentuan Liverpool juara Premier League.

Dalam pertandingan tersebut, tim asal London tersebut berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor tipis 2-1, menandakan bahwa City tidak mampu mengejar jarak 23 poin antara klub tersebut dengan Liverpool dalam sisa 7 pertandingan, dan klub asal Merseyside tersebut dianggap sebagai juara.

Dilansir dari Flygoal.com, dalam pertandingan tersebut kedua tim saling menyerang untuk mendapatkan angka terlebih dahulu, tetapi Chelsea mendapatkan kesempatan emas melalui sepak pojok Willian yang mampu disundul oleh Andreas Christensen tetapi masih dapat digagalkan oleh penjaga gawang City asal Brazil, Ederson Moraes.

Gol pertama dari Chelsea datang dari pemain asal Amerika Serikat Christian Pulisic di menit ke 36 yang berhasil memanfaatkan kesalahan dari Benjamin Mendy dan Ilkay Gundogan dalam pertahanan dan berhasil menggiring bola hingga ke gawang Ederson dan dengan dingin mencetak gol ke gawangnya.

Sepuluh menit babak kedua di mulai, skuad asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne dari luar kotak pinalti yang tidak dapat ditahan oleh penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Naas, hand ball yang dilakukan oleh Fernandinho di muka gawang City membuat dirinya mendapatkan hukuman kartu merah dan harus keluar dari lapangan, sekaligus memberikan tendangan pinalti bagi tim asuhan Frank Lampard, dengna Willian yang berhasil mengecoh Ederson dan mencetak gol kedua bagi The Blues.

Skor 2-1 tersebut cukup untuk memastikan Liverpool sebagai juara dan kini Chelsea tetap menjaga asa untuk bermain di Champions League di musim mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *