Kalah Lawan Dortmund, Lopetegui Sebut Timnya Harus Bangkit

Wartabola.id – Sevilla gagal emneruskan performa baik yang tengah mereka jalani saat ini ketika mereka harus bertekuk lutut dihadapan Borussia Dormund dalam laga leg pertama Champions League yang dilaksanakan pada hari Rabu kemarin waktu setempat di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan dengan skor 2-3.

Tim tuan rumah berhasil mencetak gol pertama mereka dalam pertandingan ini dalam 10 menit pertama pertandingan berjalan, tepatnya di menit ke 7 berkat Suso yang mampu menjebol gawang Marwin Hitz setelah dirinya menerima umpan dari Fernando Reges.

Gol tersebut membuat Borussia Dortmund mulai panas dan mereka mampu mendapatkan gol penyama kedudukan mereka di menit ke 19 ketika Mahmoud Dahoud berkat golnya setelah menerima umpan dari Erling Haaland dengan baik dan menyelesaikannya ke gawang Yassine ‘Bono’ Bounou.

Tidak puas hanya memberikan assist, Haaland berhasil mencetak gol pertamanya dalam pertandingan ini di menit ke 27 ketika dirinya berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Jadon Sancho dan kemudian menendang bola ke gawang yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Bono.

Jelang akhir babak pertama, tepatnya di menit ke 43, Haaland berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini berkat tendangan yang dilakukannya setelah menerima operan pendek dari Marco Reus. Gol tersebut membuat skor sementara di babak pertama menunjukkan angka 1-3 untuk Dortmund.

Tertinggal 2 gol membuat tim tuan rumah berusaha mati-matian untuk mencetak angka dan gol yang mereka cari baru datang di menit ke 84, 6 menit sebelum waktu normal habis melalui serangan dari Luuk De Jong yang melakukan one-shot volley setelah menerima umpan lambung dari Oscar Rodriguez.

Setelah pertandingan dengan skor akhir 2-3 untuk Borussia Dortmund tersebut berakhir, sang pelatih Sevilla Julen Lopetegui harus mengakui bahwa timnya belum bermain secara maksimal serta mengatakan bahwa mereka harus bangkit.

Dikutip dari MARCA, mantan pelatih Real Madrid tersebut mengatakan, “Hasilnya tidak terlalu bagus. Kalah di kandang melawan tim seperti Dortmund bukanlah hasil positif karena hasil ini merupakan hasil yang buruk jelang leg kedua, tetapi masih ada satu pertandingan lagi dan kami berpegang akan hal itu.”

“Sekarang kami harus kembali berkumpul dan kembali bangkit. Para pemain telah berusaha dengan baik dan sekarang kita harus mempersiapkan pertandingan berikutnya bagi kami dengan baik pula.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *