Kalah Lawan City, Arteta Sebut Ada Yang Salah dengan Lini Pertahanannya

Wartabola.id – Goal menyebutkan bahwa pelatih Arsenal, Mikel Arteta telah menyebutkan bahwa ada yang salah dengan lini pertahanannya yang membuat timnya harus kalah ketika menjamu Manchester City dalam laga liga yang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin waktu setempat dengan skor 0-1.

Pada pertandingan yang dilaksanakan di Emirates Stadium tersebut, Arsenal harus bertekuk lutut ketika mereka harus kebobolan dengan gol cepat dari sundulan Raheem Sterling yang memanfaatkan umpan silang dari Riyad Mahrez.

Gol tersebut menjadi gol satu-satunya yang terjadi dalam pertandingan tersebut dan menjadi gol penguat Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League.

Tentunya hal tersebut menjadi sebuah masalah bagi sang pelatih asal Spanyol tersebut, mengingat postur tubuh Sterling yang cenderung tidak terlalu tinggi dan pihaknya yang menggunakan bek-bek yang berpostur tinggi tetapi sang mantan pemain Liverpool tersebut mampu menyundul bola atas tersebut dengan mudah dan mencetak gol cepat bagi Manchester City.

Setelah pertandingan berakhir, Arteta yang sebelumnya sempat menjadi asisten pelatih Manchester City menyebutkan kepada Sky Sports, “Kami melakukan sesuatu hal yang salah. Kami tidak bertahan dengan baik di 10 menit pertama.”

“Saat itu bola yang datang adalah adalah umpan silang dan Raheem Sterling tidak bisa mendapatkan bola di sana. Anda tidak mungkin kebobolan gol seperti itu. Hal tersebut adalah hal taktis yang kami telah persiapkan tetapi kami tidak dapat membaca taktik itu ketika bermain di lapangan.”

Pelatih yang juga merupakan mantan pemain Arsenal tersebut juga menyebutkan bahwa kebobolan di menit awal membuat situasi yang dihadapi oleh timnya menjadi sulit. Dirinya juga menyebutkan bahwa meski timnya berusaha untuk mencari kelemahan City, tim tersebut jarang melakukan kesalahan dan pandai menutup celah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *