Kalah Dari PSG, Joe Cole Pertanyakan Sikap Messi

Wartabola.id – Dilansir dari Daily Mail, dikabarkan bahwa salah satu mantan pemain sepak bola Inggris, Joe Cole terlihat mempertanyakan sikap yang ditunjukkan bintang Barcelona sekaligus kapten tim, Lionel Messi dalam laga kekalahan telak mereka di leg pertama babak 16 besar Champions League yang berlangsung di Camp Nou Selasa kemarin waktu setempat.

Dalam pertandingan tersebut, Lionel Messi sempat membuat tim tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol pinaltinya yang didapatkan setelah Frenkie De Jong dijatuhkan di kotak pinalti.

Akan tetapi, Paris Saint Germain membalas satu gol tersebut dengan 4 gol yang terdiri dari hattrick pemain bintangnya, Kylian Mbappe dan 1 gol sundulan dari Moise Kean.

Melihat sikap Messi selama pertandingan berjalan, Cole memberikan kritik terhadap pemain asal Argentina tersebut dengan menyebutkan bawa Messi terlihat tidak tertarik untuk bermain dalam pertandingan akbar tersebut.

Kepada BT Sport, Cole mengatakan, “Kata yang tepat untuk menggambarkannya adalah ‘tidak tertarik’. Mereka terlihat tidak memiliki kekuatan, tidak memiliki rasa kebersamaan. Tidak ada hubungan yang terjalin antara 4 bek belakang dengan 3 penyerang dan di tengahnya terlihat kacau.”

“Messi tampak seakan tidak tertarik. Sulit bagi seorang mantan pemain untuk memberikan kritik kepadanya karena dirinya merupakan sosok genius dan pemain terhebat yang pernah saya saksikan tetapi pada malam ini dirinya tampak seakan tidak tertarik secara emosional dalam pertandingan tersebut.”

“Messi merupakan sosok pemimpin di sana, begitu juga Gerard Pique dan begitu juga Sergio Busquets. Tulang punggung Barca terlihat lemah dan seakan jatuh.”

Kini Messi memiliki misi yang cukup berat di leg kedua, yakni membantu tim untuk mendapatkan 4 gol sekaligus mereka dapat memastikan mereka dapatkan clean sheet untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *