Juventus Resmi Meminjakan Mattia De Sciglio Ke Lyon

Wartabola.id – Juventus resmi melepas Mattia De Sciglio ke Olympique Lyon. Bek sayap 27 tahun itu dipinjamkan selama semusim.

Musim lalu, De Sciglio sering absen karena mengalami cedera otot. Akibatnya, ia hanya bermain 13 kali. Selain itu, meski ia tergolong versatile dan bisa dipasang sebagai bek kiri atau kanan, namun ia kalah bersaing dengan nama-nama seperti Daniolo, Alex Sandro, hingga Juan Cuadrado.

Musim ini, Andrea Pirlo tampaknya tetap tidak bisa menjamin satu tempat untuk De Sciglio. Karena itulah, ia akhirnya dilepas pada Senin (05/10). Dengan berlabuh ke Lyon, De Sciglio diharapkan bisa mendapat menit bermain yang ia butuhkan, sehingga kans untuk kembali ke Timnas Italia bisa terbuka lagi.

“Setelah tiga tahun 62 penampilan, tiga Scudetti, satu Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia, tiba waktunya berpisah dengan MAttia De Sciglio,” tulis pernyataan resmi Juventus.

“Full-back yang bergabung pada musim panas 2017 lalu itu akan melanjutkan kiprahnya di Ligue 1 bersama Olympique Lyonnaiis dengan status peminjaman,” sambung pernyataan itu.

Jurnalis Sky Sport Italia, Fabrizio Romano melaporkan kepindahan De Sciglio hanya berstatus simple loan, artinya tanpa ada keharusan bagi tim asal Prancis itu untuk mempermanenkan jasa di akhir musim. Desciglio juga masih bisa kembali ke Turin, mengingat kontraknya masih tersisa sampai 2022.

De Sciglio menjadi salah satu ‘korban’ bersih-bersih skuad yang dilakukan Juventus musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *