Josep Maria Bartomeu Kunjungi Rumah Quique Setien

Wartabola.id – Dilansir dari Daily Mail, dikabarkan presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu sempat berkunjung ke rumah pelatihnya, Quique Setien untuk melakukan diskusi dengan mantan pelatih Real Betis tersebut.

RAC1 mengabarkan bahwa Bartomeu tidak sendiri dalam kunjungannya ke rumah Setien, dirinya ditemani oleh Eric Abidal.

Kunjungan ini menarik perhatian pemerhati sepak bola Spanyol mengingat posisi Setien sebagai pelatih Barcelona yang tengah terancam karena gagal mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen La Liga setelah mengalami hasil imbang kala melawan Celta Vigo 2-2 pada hari Sabtu lalu.

Setelah pertandingan tersebut, Real Madrid berhasil melewati Barcelona dan kini menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga setelah mengalahkan Espanyol 0-1 hari Minggu lalu.

Setien juga dikabarkan kesulitan untuk mengendalikan tim-tim penuh dengan nama-nama besar seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan lain-lain.

Selain itu, dikabarkan para pemain-pemain Barcelona tersebut telah kehilangan rasa percaya kepada sang pelatih dan memiliki kemungkinan besar akan dipecat oleh klub asal Catalunya tersebut meski dirinya baru menjabat sejak didatangkan sebagai penerus Ernesto Valverde pada bulan Januari lalu.

Suarez sempat mengatakan bahwa pertanyaan terkait mengapa timnya berakhir dengan hasil imbang sebaiknya dilayangkan ke pelatih, “Saya pikir itulah mengapa pelatih di sini, untuk menganalisa situasi-situasi seperti itu. Kami berusaha untuk bermain semaksimal mungkin di lapangan.”, ujar mantan pemain Liverpool tersebut.

Menurut pemberitaan tersebut, untuk menjaga usaha Barca untuk meraih gelar juara dari tangan Real Madrid, Setien mengatakan bahwa dirinya ingin perasaan dendam para pemain dikesampingkan terlebih dahulu. Hari Senin lalu, dirinya mengatakan, “Kita harus menahan diri kita masing-masing, termasuk untuk para pemain, demi kebaikan tim. Ini adalah tim dan kita harus bersatu.”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *