Juergen Klopp Mempertanyakan Hukuman Untuk Liverpool

Wartabola.id – Liverpool dihukum penalti saat menjamu Sheffield United. Juergen Klopp mempertanyakan hukuman yang diberikan wasit kepada timnya tersebut.

Duel Liverpool vs Sheffield tersaji di Anfield, Minggu (25/10) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Pada menit ke-11, terjadi pelanggaran yang dilakukan Fabinho kepada Olivier McBurnie di dekat garis gawang The Reds.

Wasit kemudian memberikan hadiah tendangan penalti kepada Sheffield, usai meninjau tayangan ulang dari Video Assistant Referee (VAR). Sander Berge yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Liverpool, sekaligus membawa The Blades unggul 1-0.

Liverpool mampu menyamakan kedudukan menjelang turun minum berkat gol Roberto Firmino. Juara bertahan Premier League itu menuntaskan pertandingan dengan skor 2-1, setelah Diogo Jota mencetak gol kemenangan di babak kedua.

Seusai pertandingan, Juergen Klopp angkat bicara terkait keputsan wasit yang menghukum timnya dengan penalti. Hukuman tersebut dinilai merugikan The Reds dan disebutnya sebagai ketidakadilan.

“Hukumannya bahkan bukan pelanggaran. Selama satu musim ini ada begitu banyak periode berbeda, kami mengalami ketidakadilan dan kami harus menghadapinya lagi,” kata Klopp dilansir dari Mirror.

Seperti diketahui, Liverpool sebelumnya juga dirugikan dengan keputusan VAR pada saat laga Derby Merseyside kontra Everton pekan lalu. Ada dua keputusan kontroversial yang diterima anak asuh Juergen Klopp tersebut.

Pertama, wasit tidak menghadiahi penalti untuk Liverpool saat Virgil van Dijk dihajat Jordan Pickford di kotak telarang. Selanjutnya, gol kemenangan The Reds yang dicetak Jordan Henderson dianulit VAR lantaran offside.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *