Jude Bellingham Setujui Kontrak 5 Tahun Bersama Dortmund

Wartabola.id – Daily Mail memberitakan bahwa pemain Birmingham City, Jude Bellingham dikabarkan telah menyetujui kesepakatan dengan durasi 5 tahun dengan klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Bellingham sebelumnya tengah menjadi incaran beberapa klub Eropa termasuk di Inggris tetapi tampaknya pemain muda tersebut telah menetapkan tempatnya dan aka menyusul kompatriotnya , Jadon Sancho di Westfalenstadion pada awal musim depan.

Bild menjelaskan lebih rinci dengan menyebutkan bahwa Bellingham telah menyetujui kesepakatan dengan biaya transfer mencapai 22,5 juta poundsterling. Jumlah tersebut akan membuat dirinya menjadi pemain muda termahal dalam sepanjang sejarah Bundesliga.

Bild juga menambahkan bahwa dalam kontrak tersebut nantinya dirinya akan mendapatkan gaji sebesar 2,7 juta poundsterling tiap tahunnya, dengan total mencapai 13,4 juta poundsterling.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa awalnya Dortmund sempat akan membayar dana sebesar 31,5 juta poundsterling untuk Bellingham. Namun, dengan kondisi persepakbolaan baik di Inggris maupun di Jerman yang terkena imbas dari wabah coronavirus, pihak Birmingham City dikabarkan bersedia untuk mengurangi harganya menjadi 22,5 juta poundsterling.

Meksi demikian, Bild juga melaporkan bahwa apabila suatu saat nanti Dortmund akan menjual Bellingham, maka Birmingham City akan mendapatkan sebagian dari dana yang didapatkan dari transfer tersebut.

Klub besar Premier League, Manchester United juga dikabarkan sempat tertarik untuk mendatangkan pemain berumur 17 tahun tersebut ke Old Trafford sebagai bagian dari reformasi tim Ole Gunnar Solskjaer untuk musim depan, tetapi sayangnya Bellingham lebih memilih untuk melanjutkan karirnya di Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *