Juanma Lillo Resmi Bergabung Dengan City Sebagai Asisten Guardiola

Liillo dan Guardiola pernah bekerja sama

[vc_row css=”.vc_custom_1586099651999{background-color: #ffffff !important;}” el_class=”post-row”][vc_column width=”4/6″][vc_row_inner el_class=”post-header”][vc_column_inner][vc_column_text el_class=”post-category”]Liga Inggris[/vc_column_text][vc_text_separator title=” Juanma Lillo Resmi Bergabung Dengan City Sebagai Asisten Guardiola” title_align=”separator_align_left” el_class=”post-title”][vc_column_text el_class=”post-date”]10 Juni 2020[/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_row_inner][vc_column_inner el_class=”post-image-col”][vc_single_image source=”featured_image” img_size=”full”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_column_text el_class=”post-content”]Wartabola.id –Juanma Lillo kembali bereuni dengan Pep Guardiola. Ia ditunjuk sebagai asistennya di Manchester City.

Lillo diperkenalkan sebagai asisten baru Guardila di City pada Selasa(09/06). Ia menggantikan peran Mikel Arteta yang sudah menjadi manajer Arsenal.

Seperti yang diketahui, Lillo bukan sosok yang asing untuk Guardiola. Pria bernama lengkap Juan Manuel Lillo Diaz itu sebelumnya pernah bekerja sama sebelumnya.

Ia merupakan mantan pelatih Guardiola ketika membela klub Meksiko, Dorados de Sinaloa di musim 2005-2006. Dilansir oleh Guardian, Guardiola disebut kagum betul dengan sosok Lillo.

Sebenarnya Lillo memiliki jam terbang yang banyak di dunia kepelatihan, namun prestasinya cukup minim. Selain Meksiko, ia sudah tercatat banyak melatih klub di berbagai negara.

Contohnya di Spanyol, ia menjadi salah satu pelatih termuda yang pernah memimpin di LaLiga, ketika membawa Salamanca promosi dari Segunda B. Selain itu ia juga pernah di Real Zaragoza, Ciudad Murcia, Mirandes, Real Sociedad, Terrassa, Almeria, Tenerife, Ovideo, Cultural Leonesa, hingga Tolosa.

Lillo juga pernah menjadi asisten pelatih Sevilla dan di Timnas Chike, di bawah Jorge Sampaoli. Ia juga sempat melatih Atletico Nacional (Kolombia), Milloarios (Bogota), Vissel Kobe (Jepang), dan terakhir Qingdao Huanghai (China).[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”2/6″][vc_widget_sidebar sidebar_id=”cs-1″][/vc_column][/vc_row]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *