Jota Bermain Bagus, Klopp Tegaskan Tidak Bingung dalam Pemilihan Pemain

Wartabola.id – Dilansir dari Sky Sports, dikabarkan bahwa pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak bingung dalam pemilihan pemain jelang melawan rival juara, Manchester City pada hari Minggu mendatang setelah melihat rekrutan terbarunya, Diogo Jota tampil gemilang di Champions League kontra Atalanta Selasa kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, Klopp yang terbiasa memainkan Roberto Firmino sebagai penyerang depan pada saat itu memilih Jota untuk mengisi posisi tersebut, dan pemain anyar Liverpool tersebut tidak mengecewakan pilihan sang pelatih dengan mencetak hattrick dalam pertandingan grup Champions League yang dilaksanakan di Gewiss Stadium tersebut.

Selain hattrick dari Jota, Liverpool mendapatkan 2 gol dari Mohamed Salah dan Sadio Mane, sekaligus meneruskan form mereka yang membaik dengan berhasil memenangkan ketiga laga grup Champions League mereka hingga kini.

Melihat Firmino yang hanya menciptakan 1 gol untuk Liverpool sampai sekarang, logis bagi Klopp apabila dirinya kembali bertumpu kepada mantan pemain Wolverhampton Wanderers tersebut untuk menjadi starter dalam laga besar mereka di Etihad Stadium.

Namun, pemikiran bahwa dirinya tengah kebingungan untuk memilih penyerang dibantah oleh sang pelatih yang dirinya nyatakan dalam konferensi pers pascapertandingan yang berakhir 0-5 untuk Liverpool. “Penampilan yang bagus tidak membuat saya sakit kepala.”, ujar pelatih asal Jerman tersebut.

“Keputusan tersebut adalah keputusan untuk malam ini. Masuk akal jika kami memanfaatkan kondisi yang tengah dialami oleh Diogo dan melihat gaya bermain dan bertahan dari Atalanta, masuk akal jika kemampuan yang dimiliki oleh Diogo membantu dalam pertandingan.”

“Namun terkadang dunia menjadi tempat yang buruk ketika seseorang tengah naik, kita langsung membicarakan mengenai pemain yang seakan sudah bermain sebanyak 500 pertandingan berturut-turut.”

“Kami tidak akan bisa berada di Champions League jika bukan karena Bobby Firmino dan saya juga harus menjelaskan mengapa dirinya tidak ada dalam tim. Dirinya akan ada dalam tim.”, ujar Klopp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *