Josep Bartomeu Pertimbangkan Pecat Setien

Wartabola.id – Setelah timnya harus pulang dari Balaidos dengan hasil imbang 2-2 kala melawan Celta Vigo Sabtu lalu, presiden klub, Josep Bartomeu dikabarkan Express mulai mempertimbangkan untuk memecat sang pelatih, Quique Setien.

Untuk menjaga asa agar tetap juara, dengan asumsi sang rival akan terus memenangkan sisa-sisa pertandingan laga, Barcelona harus memenangkan seluruh sisa pertandingan La Liga. Namun, rencana untuk juara tersebut harus terhalang oleh Celta Vigo yang berhasil menahan imbang Blaugrana di penghujung akhir pertandingan.

Gol dari tendangan bebas dari Iago Aspas di menit ke 88 membuat tim tamu harus puas berbagi 1 angka dengan tuan rumah. Akibatnya, Barca kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 69 poin, berjarak 2 poin dengan Real Madrid yang berhasil memenangi pertandingan dengan Espanyol pada hari Minggu waktu setempat dengan skor 0-1.

Dengan hasil tersebut, kini tim asal Catalunya tersebut hanya berhasil mendapatkan 11 poin dari 5 pertandingan sejak dilanjutkannya La Liga yang sempat dihentikan secara sementara karena coronavirus yang melanda Spanyol beberap bulan lalu.

Selain itu, harian asal Spanyol, Marca, juga mengabarkan bahwa akibat dari hasil buruk tersebut, sang presiden klub tengah mempertimbangkan apakah akan memecat sang pelatih yang didatangkan sebagai penerus dari Ernesto Valverde yang dipecat pada Januari silam tersebut atau tidak menjelang akhir musim 2019-2020 ini.

Usaha mantan pelatih Real Betis tersebut untuk membuktikan bahwa dirinya pantas untuk terus mealtih tim sebesar Barca meski dengan hasil yang tidak terlalu bagus akhir-akhir ini akan menemui halangan karena para pemain asuhannya dikabarkan mulai kehilangan rasa percaya atas pelatih berumur 61 tahun tersebut.

Apabila Setien dipecat, klub tersebut masih memiliki pilihan pelatih baru, yakni Xavi Hernandez yang dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk melatih mantan timnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *