John Stones yang Kembali Bersaing Untuk Tempat di Euro

Wartabola.id – Seakan bangkit kembali, kini pemain Manchester City, John Stones telah kembali berada dalam tim susunan Pep Guardiola dalam beberapa pertandingan terakhir, sekaligus menjadikan dirinya sebagai salah satu pesaing kuat untuk mengincar tempat dalam skuad tim nasional Inggris jelang pelaksanaan Euro 2020 yang semakin dekat.

Sebelumnya, dirinya harus kalah saing dalam barisan pertahanan tim Manchester biru dengan beberapa pemain lain seperti Aymeric Laporte dan Fernandinho yang dalam beberapa musim terakhir dipercaya Guardiola untuk mengisi tempat di lini belakang tim. Akibatnya, dirinya tidak lagi menjadi bagian dari skuad tim nasional Inggris asuhan Gareth Southgate sejak tahun 2019 silam.

Namun, menurut Daily Mail, kini dengan peningkatan performa yang ditampilkannya dalam tim inti Manchester City dalam beberapa waktu terakhir, kini dirinya mampu menarik perhatian Southgate untuk timnya dalam kompetisi antarnegara Eropa tersebut, terutama setelah Joe Gomez, calon kuat dari Liverpool, harus absen dengan waktu yang cukup lama karena cedera berat yang dideritanya dalam kompetisi klub.

Stones sendiri kini telah bermain sebanyak 12 pertandingan di musim ini bersama dengan bek anyar Manchester City, Ruben Dias yang kini sering menjadi starter sejak didatangkan dari Benfica pada musim panas lalu.

Selain dengan kompetisi Euro 2020 yang dilaksanakan pada bulan Juni nanti, Stones juga memiliki kesempatan untuk bermain dalam laga kompetisi kualifikasi FIFA World Cup 2022 mendatang yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang, dan kesempatannya untuk terpilih bergantung dalam jam main yang diberikan oleh Guardiola di City.

Apabila mantan pemain Everton tersebut mampu menampilkan penampilan yang gemilang dalam 8 minggu mendatang, tidak tertutup kemungkinan Southgate akan memanggilnya kembali untuk mewakili The Three Lions di pentas internasional, layaknya hal yang dirinya lakukan dalam jalannya FIFA World Cup 2018 di Rusia ketika dirinya menjadi salah satu pemain penting yang membantu Inggris menjadi semifinali dalam kompetisi empat tahunan tersebut.

Southgate sendiri memang menyukai karateristik yang dimiliki oleh Stones dan hal tersebut yang menjadi salah satu pertimbangannya dalam menjadikannya salah satu dari 23 orang yang dibawanya ke Rusia. Apabila Stones mampu mengulangi performa terbaiknya, besar kemungkinan Stones akan kembali dilibatkan dalam kompetisi yang seharusnya dilaksanakan pada musim panas 2020 silam tetapi ditunda karena efek wabah COVID-19 hingga tahun 2021 tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *