Joan Laporta Dikabarkan Akan Maju Jadi Calon Presiden Barcelona

Wartabola.id – Joan Laporta dikabarkan maju lagi menjadi calon presiden Barcelona tahun depan. Pria 58 tahun itu akan menyaingi tiga kandidat lainnya.

Dilansir AS, Laporta akan mencalonkan diri dalam pemilihan umum presiden Barcelona pada Maret 2021. Hal itu dikonfirmasi program Que T’hi Jugues pada Rabu (09/09) waktu setempat.

Laporta sendiri bukanlah sosok asing. Pria asli Catalunya itu pernah menjadi presiden Barcelona pada tahun 2003-2010, di mana Blaugrana meraih banyak kesuksesan.

D antaranya mendapatkan Ronaldinho dan mengorbitkan Lionel Messi hingga pelatih seperti Frank Rijkaard serta Pep Guardiola, yang meraih banyak trofi bergengsi.

Kabar ini bukan hal yang mengejutkan. Sebab beberapa waktu lalu, Laporta sendiri sudah mengungkapkan hasratnya maju kembali menjadi calon presiden Barcelona.

Jika jadi maju, Laporta akan bersaing dengan tiga kandidat lainnya. Mereka adalah Victor Font, Jordi Farre, dan Luis Fernandez ala.

Saat ini, kepemimpinan di Barcelona menjadi sorotan. Josep Maria Baromeu, presiden klub saat ini dianggap gagal membawa perubahan di tubuh Barcelona.

Pada musim 2019/2020 dianggap menjadi puncak kegagalan Bartomeu. Setelah klub mengakhiri musim tanpa trofi, internal klub juga banyak digoyang berbagai masalah. Mulai dari ribut-ribur para petinggi hingga diancam ditinggal Lionel Messi.

Messi sendiri dalam wawancaranya sempat menuding Bartomeu ibarat bencana di klub. Selain mengingkari janjinya soal Messi bisa pergi kapan saja, Bartomeu juga disebut tidak membuat proyek meyakinkan untuk klub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *