Jelang Natal, Southgate Minta Pemainnya Bersikap Atau Dicoret Dari Skuad Euro 2021

Wartabola.id- Dengan hari raya Natal yang semakin dekat dan juga pelaksanaan Euro yang seharusnya dijadwalkan pada musim panas 2020 yang kini ditunda hingga musim panas 2021 karena pandemi coronavirus juga semakin dekat, pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate meminta para pemainnya untuk bersikap tertib dan tidak melakukan perbuatan yang kurang terpuji jika masih ingin masuk ke dalam skuadnya.

Menurut Daily Mail, pernyataan ini dikatakan oleh pelatih berkebangsaan Inggris tersebut setelah 2 pemainnya, Jack Grealish dan Ross Barkley yang tertangkap kamera bertindak tidak disiplin dengan ikut dalam sebuah pesta yang dilakukan di London pada awal bulan Desember lalu.

Tidak hanya bersiap menghadapi Euro, tetapi Southgate juga akan bertanding melawan Polandia, Hungaria, Albania, Andorra, dan San Marino dalam laga kualifikasi FIFA World Cup 2022, dan dirinya juga mengatakan bahwa tim nasional Inggris akan mengawasi tindakan para pemainnya dalam jangka waktu bulan Desember hingga bulan Maret Nanti.

Mengenai hal tersebut, Southgate mengatakan, “Ketika Anda mengikuti kamp tim nasional berikutnya, mengikuti turnamen, Anda ingin memiliki kehebohan seminimal mungkin di antara anggota tim.”

“Fakta bahwa adanya distraksi di luar lapangan dan disiplin yang kami tampilkan di lapangan bersifat cukup kuat akan kualifikasi UEFA Nations League. Kami membatasi diri kami sendiri dalam hal tersebut.”

“Ini adalah hal yang sangat kami perhatikan sebagai sebuah tim dan staf. Saya pikir semua klub akan berusaha untuk meminimalisir masalah yang akan mereka hadapi, karena saya menganggap bahwa jika ada masalah, masalah itu adalah masalah klub.”

“Secara garis besar, saya ingin menyebutkan tanggung jawab dari seorang pemain tim nasional Inggris. Posisi itu memikul tanggung jawab yang berat. Dalam pemberitaan, biasanya orang akan menyebutkan ‘Pemain Tim Nasional Inggris dan pemain apapun’, dibanding dengan nama klub yang menjadi penyebutan dominan dalam berita itu.”

Pada akhirnya, Southgate menyebutkan bahwa dalam dalam pemilihan pemain ke depannya, dirinya beserta tim akan memperhatikan aspek luar lapangan sebagai bagian dari langkah untuk menjaga kredibilitas tim nasionalitas Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *