Jelang Lawan PSG, Koeman Optimis Messi dalam Kondisi Prima

Wartabola.id – Lionel Messi kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia setelah dirinya mampu mencetak 2 gol dalam laga La Liga antara Barcelona melawan Alaves pada akhir minggu kemarin yang berakhir dengan kemenangan Barcelona 5-1.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Camp Nou tersebut,  Messi mampu mencetak 2 gol beserta dengan 2 gol dari rekan mudanya, Francisco Trincao dan 1 gol dari Junior Firpo. Sementara itu, Alaves hanya dapat mencetak satu gol berkat gol dari Luis Rioja.

Kembalinya Messi menjadi salah satu tokoh penting dalam tim tentunya membuat sang pelatih, Ronald Koeman kini bisa bernafas lega. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut kini dapat melihat sang penyerang senior ikut andil dalam gol tim maupun menjadi sumber gol yang terpercaya.

Peningkatan performa yang tengah dialami oleh pemain asal Argentina tersebut tentunya akan sangat dibutuhkan oleh Koeman, terutama jelang pertandingan babak 16 besar UEFA Champions League mereka melawan finalis tahun lalu, Paris Saint Germain.

Paris Saint Germain, yang kini dilatih oleh Mauricio Pochettino yang menjadi pengganti Thomas Tuchel, tentu bukan merupakan lawan yang mudah bagi Blaugrana, dan dengan tim yang sebagian besar terdiri dari pemain muda yang belum memiliki banyak pengalaman bermain di kompetisi Eropa, sosok Messi yang telah menjalaninya selama bertahun-tahun akan sangat membantu mereka.

Dengan pelaksanaan laga 16 besar Champions League yang masih minggu depan, Messi memiliki waktu yang cukup untuk meningkatkan performanya bersama tim, meski Koeman, menurut Diario AS, tetap optimis sang pemain bernomor punggung 10 tersebut akan kembali prima ketika menghadapi klub jawara  Ligue 1 musim lalu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *